Peninjauan Instalasi PengolahanAir (IPA) di Jababeka oleh Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim.(humas pdam)

PDAM Tirta Bhagasasi  Bekasi Tambah IPA Baru

Loading

Guna meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) baru. Pembangunannya bertempat di Jalan Antilop Kawasan Jababeka  Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ditargetkan IPA  kapasitas produksi 150 liter perdetik itu,  akan beroperasi awal tahun  2022. Pembangunan IPA ini merupakan kerjasama dengan pengembang Jababeka, untuk memaksimalkan pelayanan pelanggan.

“Target kami pertengahan bulan ini selesai dibangun dan dapat segera dioperasikan  tahun 2022 untuk melayani kebutuhan air bersih warga,” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim saat meninjau progres pembangunan IPA Jababeka, akhir pekan lalu.

Pembangunan IPA Jababeka ini sudah dimulai sejak awal 2021 dan kini telah memasuki tahap akhir. Setelah selesai pembangunan rencananya akan diuji coba terlebih dahulu sebelum beroperasi.

Ditambahkan, instalasi pengolahan air di Jababeka ini memiliki kapasitas 150 liter per detik dengan daya tampung reservoir sebanyak 2.400 meter kubik. Dengan beroperasinya IPA baru tersebut, akan mampu melayani pasokan air bersih pelanggan di kantor Cabang Jababeka dan sekitarnya.

Menurut Usep, di Kantor Cabang Jababeka yang baru dibentuk ini, terdapat  13.000 sambungan langsung pelanggan yang sudah terlayani. Maka, keberadaan IPA Jababeka mampu menggaet pelanggan baru PDAM Tirta Bhagasasi yang saat ini telah mencapai 280.000 pelanggan baik dari Kota maupun Kabupaten Bekasi.

Dengan dioperasikannya IPA Jababeka ini dan mampu menambah pelanggan, pihaknya memastikan  kesiapan operasional IPA Jababeka  nanti mampu melayani warga secara maksimal. Mudah-mudahan di penghujung tahun ini pelanggan kita tembus 300.000 pelanggan, katanya. (jonder sihotang)