Findi BP, Via BP dan Defosi BP saat interview di Semangat Senin Indosiar, Jakarta, Senin (25/10).

Bintang Pantura 6 Indosiar, Satukan Mereka dengan Latar Belakang Berbeda

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Livia Findi Artika sukses meraih predikat sebagai kampiun ajang pencarian bakat penyanyi dangdut ‘Bintang Pantura 6’ yang digelar Indosiar pada Senin, (18/10) silam. Gadis cantik yang akrab disapa Findi itu mendapat perolehan suara tertinggi dari grand finalis lain, Via di posisi kedua dan Desofi menempati posisi ketiga.

Lewat program ‘Semangat Senin Indosiar’ di Jakarta, Senin (25/10) mereka bertiga mengungkapkan perjalanan panjang dalam meraih sukses.

Findi menjelaskan, bahwa dirinya menyukai musik dangdut sejak berusia 5 tahun. Gadis kelahiran Bandar Jaya, Lampung Tengah ini juga menceritakan sempat mengikuti ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 silam hingga babak 48 besar.

Sementara itu Via, Ibu satu anak ini sempat merasakan pahitnya kegagalan di ajang ‘Bintang Pantura 4’ dan ‘LIDA 2018’. Bahkan Via sering menitikan air matanya lantaran rasa rindu pada buah hatinya yang harus ia tinggalkan di Pontianak.

Sedangkan, si jago Jaipong, Desofi, harus merasakan kegagalan terlebih dulu di dua ajang, Dangdut Academy dan LIDA.

Namun perjalanan panjang dan kegagalan tersebut, kini berbuah manis. Findi BP pun mencoba menyemangati penggemarnya yang sedang memperjuangkan cita-cita, agar tidak mudah menyerah hanya karena mengalami kegagalan.

“Kalau kita mau, ada niat, mau belajar, pasti kita bisa,” kata Findi BP.

Findi BP mengaku, kini ia merasakan banyak kejutan menyenangkan yang menghampirinya, selain jumlah follower di akun instagram pribadinya terus melejit dalam waktu singkat, ia juga harus meladeni permintaan wawancara dengan wartawan, serta bisa mendalami bakatnya sebagai presenter.

“Saya tidak pernah menduga bakal bisa sampai pada tahap ini,” ujar Findi BP yang berjanji akan mempersembahkan seluruh hadiah uang tunai sebesar Rp 200 juta, untuk kedua orangtuanya yang menjadi kunci di balik kesuksesannya.

Sementara Via BP mengisi waktunya dengan berlatih vokal karena ia akan mengisi program baru di Indosiar. Via BP juga sudah merencanakan hadiah uang yang ia dapat, akan digunakan untuk mengisi tabungan anak dan membahagiakan kedua orangtuanya.

“Alhamdulillah, sekarang bisa jadi Juara 2 Bintang Pantura 6,” kata Via BP yang sudah menyanyi dangdut sejak usia 10 tahun.

Kesibukan Desofi BP pun tidak jauh berbeda dari kedua sahabatnya, Findi BP dan Via BP. Mojang Bandung ini siap memberikan pelajaran menari Jaipong jika ada yang ingin mempelajarinya. Desofi BP juga menjadikan panggung BP 6 ini sebagai langkah awal dari perjalanan karirnya.

“Alhamdulillah Desofi bisa meraih Juara 3 Bintang Pantura 6, semoga ini menjadi awal dari perjalanan karir Desofi untuk bisa mendalami bakat lain, selain menyanyi,” pungkas Desofi BP.