Kejati DKI Jakarta Pertamakali Gelar Vaksinasi-Baksos Malam Hari di Jakpus

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan vaksinasi dan bhakti sosial di wilayah Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan DPP Apindo DKI Jakarta, Kamis (9/12) kemarin.

Namun pelaksanaan vaksinasi secara serempak di sejumlah kelurahan di enam Kecamatan wilayah Jakarta Pusat tidak seperti biasanya. Karena berlangsung pada malam hari dengan jenis vaksin Sinovac.

Kasipenkum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Ashari Syam, Jumat (10/12) mengakui pelaksanaan vaksinasi dan baksos yang digelar Kejati DKI Jakarta pada malam hari adalah untuk yang pertamakali.

Dari sejumlah tempat kegiatan vaksinasi, untuk di Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Bambang Bachtiar mewakili Kajati DKI didampingi Aspidsus dan Asintel serta Kajari Jakarta Pusat.



Adapun kegiatan vaksinasi di enam kecamatan dengan jumlah 1.000 vaksin. Antara lain di Kelurahan Karet Tengsin, Kecamantan Tanah Abang sebanyak 200 vaksin.

Kemudian Kecamatan Gambir tiga lokasi sebanyak 300 vaksin, Kecamatan Kemayoran 100 vaksin, Kecamatan Menteng 100 vaksin, Kecamatan Johar Baru 100 vaksin dan Kecamatan Senen 200 vaksin.

Sementara cakupan vaksin di Wilayah Jakarta Pusat pertanggal 9 Desember 2021 dengan prosentase 80,58 persen dari delapan Kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Ashari menambahkan untuk kegiatan baksos berupa pemberian sembako sebanyak 1.000 paket kepada peserta vaksin. “Selain pembelian makanan pedagang UMKM yang ada disekitar lokasi vaksin untuk dibagikan juga kepada peserta vaksin.”

Acara dihadiri Walikota Jakarta Pusat beserta jajarannya, Ketua DPP Apindo DKI H. Solihin dan Wakil ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah DKI Jakarta beserta pengurus.(muj)