Para petenis juara berfoto bersama di turnamen Amman Internasional Tennis Champhionships 2022, Sabtu (13/8/2022). (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Wakil Indonesia Peringkat Kedua

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis Indonesia harus puas berada di posisi kedua turnamen Amman Internasional Tennis Champhionships 2022. Pada final ajang seri ITF Men’s World Tennis Tour itu, wakil tuan rumah, Nathan Anthony Barki dan Christopher Rungkat terpaksa mengakui keunggulan pasangan Yuta Shimizu/Ryota Tanuma asal Negeri Matahari Terbit. Nathan/Christo kalah straight set dari unggulan kedua itu dengan skor akhir 1-6, 6-7(6).

“Kami tak punya kesempatan di set awal karena lawan langsung menekan. Di set kedua kami mulai bisa memberikan perlawanan namun sedikit kurang beruntung saat tie break,” ucap Nathan usai laga berdurasi satu jam 17 menit di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Sabtu (13/8/2022).

Kendati kalah, petenis berusia 17 tahun ini tak terlalu menyesali hasil turnamen profesional pertamanya ini. “Hasil yang bagus untuk kami yang baru pertama kali berpasangan,” imbuhnya.

Posisi Runner-up di kejuaraan berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 225 juta ini akan memberi Nathan delapan poin peringkat internasional, membuatnya mampu bercokol di posisi 1420-an ganda dunia.

“Saya gembira, bisa ikut berkontribusi dalam regenerasi tenis di tanah air. Bagaimana pun, Nathan adalah salah satu calon petenis masa depan Indonesia,” ucap Christo (32) yang telah mengoleksi 37 gelar juara ganda ITF.

Bagi duet Jepang, Yuta Shimizu/Ryota Tanuma gelar juara di Jakarta ini merupakan yang ketiga setelah Kuala Lumpur dan Kuching (Malaysia) dalam tiga pekan terakhir.

Keduanya juga bakal saling beradu di final tunggal turnamen yang didukung penuh perusahaan pertambangan PT Amman Mineral Nusa Tenggara ini, Minggu (14/8/2022).