Jembatan Kacangan diwilayah Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, ambruk.

Jembatan Kacangan Benjeng Gresik Ambruk

Loading

GRESIK (Independensi.com) Jembatan Kacangan diwilayah Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang melintang diatas Kali Lamong ambruk. Akibatnya jalur yang menghubungkan sejumlah desa ini lumpuh total tak bisa dilintasi.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik Achmad Hadi membenarkan peristiwa putusnya jembatan. Bahkan pihaknya telah menerjunkan tim teknis ke lapangan untuk memastikan penyebab ambruknya jembatan.

“Untuk penyebab ambruknya jembatan, masih dicek tim teknis di lapangan. Sebab jembatan ini relatif masih baru, dibangun pada tahun 2000 lalu,” katanya, Senin (20/12).

Jembatan Kacangan lanjut Hadi, merupakan akses vital yang menghubungkan Desa Bulurejo di sisi utara jembatan, yang terhubung dengan jalan raya, dengan Desa-Desa lain di sisi selatan seperti Desa Gluranploso, Glindah, Balungmojo, Balongtunjung.

Sementara itu, salah satu warga Desa Gluranploso, Bambang (40) mengaku saat lewat jembatan Kacangan kemarin Minggu (19/12) pagi. Ia mendapati sambungan jembatan sudah renggang dibagian tengahnya.

“Kemarin sebelum ambruk, pas saya lewat saya melihat tengah-tengah jembatan renggang,” ujarnya.

“Beruntung saat kejadian tidak ada orang yang melintas, sehingga tidak ada korban. Ya semoga saja segera diperbaiki, soalnya ini jalan (akses) utama warga,” tandasnya. (Mor)