Menteri BUMN Minta SIG Fokus Jadi ‘Pemain’ Kelas Dunia

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – PT Semen Indonesia Tbk (SIG) baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan yang ke-9. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang turut hadir dalam acara yang digelar secara virtual tersebut, menyatakan apresiasinya terhadap kinerja SIG yang selama ini disebutnya telah berkontribusi besar terhadap masyarakat dan juga perekonomian nasional. Erick juga tak segan menyebut bahwa posisi SIG saat ini merupakan salah satu BUMN semen terbesar di kawasan Asia Tenggara. “Karena itu, pesan Saya, teruslah berkembang dan berinovasi, meningkatkan prestasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Bangsa Indonesia. Kita terus mendorong SIG agar dapat terus bertransformasi menjadi BUMN kelas dunia, lewat inovasi, produk dan layanan yang semakin berdaya saing global,” ujar Erick, dalam sambutannya, Jumat (7/1).

Upaya untuk terus berinovasi dan bertransformasi menjadi pemain kelas dunia, menurut Erick, adalah konsekuensi logis dari tagline perusahaan yang telah dipilih SIG, yaitu Go Beyond Next. Tak hanya itu, tuntutan untuk terus bertransformasi juga sejalan dengan tema perayaan HUT SIG tahun ini, yaitu ‘growing together’. Dengan semangat kebersamaan yang diusung selama ini, SIG terbukti mampu memberikan kontribusi maksimal terhadap pembangunan dan perekonomian nasional secara keseluruhan. “Kebersamaan menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan industri semen kedepan yang akan semakin berat, dimana peta persaingan semakin ketat dengan munculnya beberapa pemain baru. Apalagi kondisi over supply semakin mempertajam tingkat kompetisi di market,” ujar Direktur Utama SIG, Donny Arsal, dalam kesempatan yang sama.

Dalam rangkaian perayaan HUT ke-9, SIG memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja kepada 363 karyawan. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas masa bakti karyawan yang telah bekerja selama 10, 25, dan 30 tahun. Selain itu, SIG juga menyelenggarakan kegiatan Virtual Race, sujud syukur, khataman Al-Quran serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu di delapan lokasi operasional perusahaan.