Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. (ist)

PMI  Kerjasama Pengusaha Mal Bekasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Vaksinasi untuk anak usia 6 sampaj 11 tahun, sejak Desember 2021, sudah dimulai di Kota Bekasi oleh pemerintah daerah setempat. Pelayanan vaksinasi juga dilakukan di Puskesmas- Puskesmas.

Guna mempercepat vaksinasi terhadap anak usia sekolah dasar (SD) tersebut, Palang Merah Indonesia  (PMI) Cabang Kota Bekasi bekerja sama dengan Summarecon Mall Bekasi, membuka Sentra Vaksin untuk anak-anak usia 6-11 tahun bertempat di Lobby The Oval Summarecon Mall Bekasi yang dimulai pada Senin (10/1/2022).

Acara Sentra Vaksinasi Anak ini digelar PMI untuk mendukung Pemerintah Kota Bekasi dalam penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 serta mempercepat capaian vaksinasi di Kota Bekasi khususnya untuk anak-anak.

“Sentra Vaksinasi di Summarecon Mall Bekasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun akan dibuka selama tiga  hari dimulai dari hari Senin sampai dengan Rabu (13/1/2022) pada pukul 10.00-15.00 WIB,” kata Sulaiman Sarif dari PMI Kota Bekasi.

Ia  menambahkan, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama dengan tim dari Puskesmas Marga Mulya ini menargetkan 100-250 anak dapat divaksin.

“Namun sangat dianjurkan disetujui dan didampingi orang tua saat vaksinasi berlangsung,” katanya.

PMI Kota Bekasi, sebelumnya melayani masyarakat mempercepat vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkot Bekasi. (jonder sihotang)