Tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi yang jebol. (ist)

Bupati Bekasi Minta Tanggul Sungai Citarum yang Jebol Segera Diperbaiki

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kabupaten Bekasi, secara resmi sudah berkirim surat ke Balai Besar Wilayah Sungai
(BBWS) Wilayah Ciliwung Cisadane, terkait jebolnya tanggul Sungai Citarum  di Kampung Tapak Serang RT05 RW 03 Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, agar segera diperbaiki.

Belum jelas kapan akan diperbaiki secara permanen. Sementara warga saat ini masih khawatir sewaktu-waktu Sungai Citarum meluap. Kita berharap segera diperbaiki secara permanen, ungkap Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, Kamis (20/1/2022).

Marjuki meminta agar penanganan tanggul Sungai Citarum yang jebol dilakukan dengan maksimal. Karena prediksi BMKG, hujan masih akan terus terjadi hingga Februari 2022. Saat ini tanggul yang ada masih sementara, tambahnya.

Disebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi juga dengan pihak BBWS agar secara maksimal untuk pengerjaan titik tanggul Citarum yang ada di Kabupaten Bekasi, katanya saat  meninjau kondisi tanggul jebol Sungai Citarum di Kecamatan Cabangbungin,

Sebagaimana diketahui, tanggul Sungai Citarum di wilayah Kabupaten Bekasi, sering jebol dampak luapan air sungai. Paling rawan yang jebol ada di wilayah Kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong. (jonder sihotang)