Sejumlah penyandang cacar dan anak yatim Kota Bekasi saat menerima bansos dari JPKP. (humas)

JPKP Salurkan Bansos Penyandang Disabilitas, Anak Yatim  Kota Bekasi

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Bantuan sosial berupa sembako kepada penyandang sosial dan anak yatim piatu di Kota Bekasi,  disalurkan. Penyaluran dilaksanakan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Bekasi bersama dengan Presiden RI dan Kementerian Sosial (Kemensos).

Ketua JPKP DPD Kota Bekasi Wiwit Subagyo menyampaikan sebanyak 228 bansos kepada penyandang disabilitas dan anak yatim. Kegiatan ini  rutin dilaksanakan dan menyasar kepada seluruh penyandang disabilitas dan anak yatim yang berada di Kota Bekasi, katanya di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (22/2/2022).

” Total jumlah bansos ini sebanyak 128 untuk penyandang disabilitas dan 100 bansos untuk anak yatim. Program ini akan rutin dilaksanakan menyasar kepada seluruh penyandang disabilitas dan anak yatim yang ada di seluruh Kota Bekasi. Pilot project nya di Kelurahan Duren Jaya, Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur. Selanjutnya akan disalurkan di seluruh Kota Bekasi,” ujar Wiwit.

Pemberian sembako diserahkan  Yohanes Joko selaku Tenaga Ahli Utama Bidang Komunikasi Politik pada Kantor Staf Republik Indonesia bersama  Waskito Budi kusumo Direktur RSTS & KPO Kementrian Sosial RI, Kokom Komalawati  Kepala Balai Pangudi Luhur, dan  Maman  staf khusus.

Saat itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Ahmad Yani dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ahmad Zarkasih dan Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati ikut mendampingi. (jonder sihotang)