Resmikan Gedung Baru Kejati Jabar, Jaksa Agung: Bentuk Sinergitas Pemda-Kejaksaan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung Burhanuddin meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat untuk menganggarkan biaya pemeliharaan terhadap gedung baru kantor Kejati Jawa Barat.

“Agar gedung Kejati yang sudah dibangun dengan arsitektur bagus dan kokoh tetap terawat dengan baik,” kata Jaksa Agung saat meresmikan penggunaan Gedung baru kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Selasa (22/2).

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada kepada Gubernur dan Ketua DPRD Jawa Barat karena gedung Kejati dapat dibangun atas dasar hibah, mulai dari arsitektur dan biaya pembangunan.

“Ini bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dengan Kejaksaan sebagai Aparat Penegak Hukum. Serta bukti dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Jawa Barat kepada Kejaksaan,” ujarnya.

Peresmian gedung baru Kejati Jawa Barat ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Jaksa Agung didampingi Kajati Jawa Barat Asep Nana Mulyana dan Gubernur Ridwan Kamil.

Ditindaklanjuti peninjauan oleh Jaksa Agung bersama anggota Forkopimda Jawa Barat dengan berkeliling kantor menyaksikan sarana prasarana yang ada di kantor Kejati Jawa Barat.

Acara peresmian gedung baru Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan serta dihadiri secara terbatas.(muj)