Ilustrasi. (Dok/Ist)

Petenis Unggulan Teratas Tumbang di Babak Pertama

Loading

YOGYAKARTA (Independensi.com) – Hasil mengejutkan langsung mewarnai babak pertama turnamen tenis nasional bertajuk Britama Open 2022 di Yogyakarta, Senin (21/2/2022). Petenis Jawa Barat, Shilvia Audy berhasil menyingkirkan unggulan teratas tunggal putri, Anggi Dwi Hidayati dari Bali. Shilvia unggul melalui laga rubber set, 2-6, 6-4, 6-4.

Petenis asal Pati (Jawa Tengah), Farren Allysia Sandy juga sukses menggusur unggulan keempat tunggal putri, Ayu Maharani Gempita dari Kalimantan Selatan. Non-unggulan yang lolos babak utama melalui kualifikasi ini menang dua set langsung dengan skor akhir 6-3, 6-2.

“Beruntung bisa menang, saya baru pertama kali ikut turnamen senior,” ujar Farren usai laga yang berlangsung di lapangan tenis Universitas Negeri Yogyakarta. Di babak kedua, Farren akan berjibaku dengan Tiara Naura Nur Azizah dari Jawa Barat yang merupakan juara tunggal putri KU 16 Junio Junior 2022 pekan lalu.

Pada babak pertama, Naura mengalahkan wakil Nusa Tenggara Barat, Fibbyaro Ribby 6-2 6-3.
Wakil Jambi, Ghean Desya Zahrani juga sukses membuat kejutan dengan menggulingkan seeded ketujuh Angie Bong (DKI Jakarta). Ghean unggul 6-2,1-6, 6-3.

Britama Open 2022 merupakan turnamen tenis nasional kelompok senior umum putra dan putri yang masuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti (TDP). Event yang disponsori PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini menyediakan total hadiah Rp 100 juta. Seperti juga Junio Junior 2022 yang berlangsung pekan lalu, Britama Open 2022 juga menorehkan rekor jumlah peserta, yakni total 211 petenis.

“Turnamen ini adalah wujud komitmen BRI kepada dunia olahraga di tanah air, khususnya tenis. Memeberikan wadah bagi kaum muda Indonesia untuk tetap berkegiatan positif di masa pandemi,” tutur Edi Setiawan selaku Regional Consumer Business Head BRI Yogyakarta.