Keila Mangesti Paath. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Britama Open 2022: Ajang Eksistensi Petenis Muda

Loading

YOGYAKARTA (Independensi.com) – Turnamen tenis nasional bertajuk Britama Open 2022 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul (DIY) pekan ini, menjadi panggung sekaligus wadah eksistensi bagi petenis muda Indonesia. Satu diantaranya adalah Keila Mangesti Paath (16 tahun). Wakil Jawa Barat itu berhasil lolos ke perempat final kejuaraan berhadiah total Tabungan BRI Britama senilai Rp 100 juta ini.

Di babak kedua, Rabu (23/2/2022), Keila sukses menyingkirkan Ghean Desya Zahrani (Jambi) dua set langsung, 6-2, 6-2.Pada putaran delapan besar, Keila bakal terlibat bentrok sesama petenis belia yang juga mewakili Jabar, Tiara Naura Nur Azizah (16).

“Optimistis bisa melangkah ke semi final. Tahun ini sudah dua kali ketemu Naura dan hasilnya selalu menang straight set,” tuturnya yakin tentang duel yang dijadwalkan berlangsung Jumat (25/2/2022). “Kalau target sih juara tunggal putri. Tapi fokus satu-satu per babak dulu,” tekadnya.

Agenda Britama Open 2022 untuk Kamis (24/2/2022) adalah lanjutan empat match babak kedua tunggal putri yang berada di paruh bawah undian. Sedangkan untuk nomor tunggal putra memasuki partai babak ketiga (16 besar). Unggulan teratas, Patriach Kristomega Uneputty akan meladeni wakil tuan rumah, M. Aji Filo Wijaya untuk memastikan satu slot perempat final.

Sementara unggulan keempat, Rifky Sukma Ramadhan (Jawa Barat) harus berjibaku dengan sesama wakil Jabar, Afullah Muhsyarif yang berhasil menjungkalkan unggulan ke-13, Nauvaldo Jati Agatra (DKI Jakarta) 6-2, 7-6(4).

Petenis Papua, Gunawan Trisnuwantara akan menghadapi tantangan non-seeded, Indra Wahyu Anshari (Kalimantan Timur) yang menggulingkan unggulan ke-10 Tegar Abdi Satrio Wibowo (Kalimantan Selatan) 7-6(0), 7-6(5).

Britama Open 2022 merupakan turnamen diakui PP Pelti (TDP) yang disponsori oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Ajang ini merupakan komitmen perusahaan perbankan nasional itu bagi kemajuan dunia olahraga, khususnya tenis di tanah air setelah sepekan sebelumnya bergulir Junio Junior 2022 di arena yang sama.