Jelang Agenda Perawatan Kilang, Pertamina Balongan Doa bersama dan Santuni Anak Yatim

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Jelang pelaksanaan Turn Around atau perawatan Kilang, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI (RU) Balongan mengadakan doa bersama dan memberikan santunan kepada 75 anak yatim yang berada di Ponpok Pesantren (Ponpes) Raudlatut Muta’alimin – Darul Falah di Blok Kepolo Desa Singaraja Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Minggu (6/3).

“Seluruh peralatan kilang dan SDM nya adalah bagian yang tidak sempurna, kesempurnaan hanya milik Allah SWT, oleh karena itu kami berharap melalui bantuan doa dari anak-anak yatim di Ponpes ini agar perawatan Kilang nanti berjalan aman dan lancar tanpa hambatan”, Kata Senior Manager Operasional Manufacturing (SMOM) PT KPI RU VI Dedi Susanto.

Dedi menyampaikan, selain bertujuan untuk melaksanakan doa bersama, kunjungan ke Ponpes Raudlatut Muta’alimin ini juga merupakan kunjungan silaturahmi kepada para pimpinan ponpes dan santri di sekitar operasional Kilang Pertamina Balongan, sekaligus memberikan perhatian dan kepedulian kepada para anak yatim yang menimba ilmu agama di Pondok Pesantren.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengunjungi Ponpes Cadangpinggan di Kertasemaya, kali ini di Raudlatut Muta’alimin, dan nantinya masih ada beberapa Ponpes lagi yang akan kami kunjungi”, Papar Dedi.

Pimpinan Ponpes Yayasan Raudhatul Muta’alimin, KH Syaerozi Bilal, pada kesempatan tersebut berterima kasih kepada Pertamina RU VI Balongan karena diberbagai agenda selalu memberikan perhatian kepada anak yatim yang diasuhnya.

“Mudah-mudahan pekerjaan Turn Around Kilang Balongan dilancarkan dan seluruh pekrjanya diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT”, imbuh KH Syaerozi Bilal yang diaminkan seluruh santri.

Pada kesempatan tersebut, KH Syaerozi Bilal juga menegaskan bahwa pesantren yang dipimpinnya selain mengajarkan pelajaran umum, juga mengajarkan ilmu agama agar kelak para santri memiliki akhlak yang diridhoi Allah SWT.