Anthony Sinisuka Ginting. (Dok/Ist)

Ginting Melaju, Vito Terhenti

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pebulutangkis spesialis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 16 besar Jerman Terbuka yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Rhur, Jerman, Selasa (8/3/2022). Sedangkan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito harus memendam kevewa terhenti di babak awal.

Ginting harus melewati pertandingan ketat sebelum menang atas pebulutangkis Spanyol, Pablo Abian 21-14, 23-21. “Puji Tuhan bisa main dengan baik dan tanpa cidera,” ujar Ginting seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Rabu (9/3/2022). “Kemarin pertandingan cukup ketat, terutama di gim kedua. Kendalanya saat itu saya masuk ke tempo permainan lawan. Jadi lawan bisa berkembang dalam permainannya. Setelah tertinggal saya coba untuk lebih bermain dengan tempo permainan saya yang menyerang,” ungkap Ginting.

Di laga 16 besar, Ginting sudah ditunggu wakil India yang sedang dalam performa terbaik, Lakshya Sen. Ginting mengaku akan lebih waspada, apalagi ini adalah pertemuan pertamanya. “Saya belum pernah bertemu dia. Jadi coba buat lebih fokus ke persiapan diri sendiri dulu saja. Sambil nanti pelajari video-video main dia di pertandingan sebelumnya,” kata Ginting.

Sementara Vito harus mengakui keunggulan Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong China lewat pertarungan tiga gim, 16-21, 21-14, 18-21. Babak 32 besar Jerman Terbuka 2022 berlanjut hari Rabu (9/3/2022) mulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 15.00 WIB.