KBPA Siap Bangun Citra Positif dan Suarakan Aspirasi Kejaksaan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) menyatakan siap membangun citra positif dan menyuarakan aspirasi Kejaksaan guna menjembatani tugas pokok dan fungsi Kejaksaan di masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum KBPA Setia Untung Arimuladi saat mendampingi Ketua Umum Nur Rochmat bersama pengurus lainnya menemui Jaksa Agung Burhanuddin dan jajarannya di Gedung Kartika Adhyaksa, Jakarta, Senin (14/3).

“Kami semua berkiprah karena kecintaan dan pengabdian dengan Korps Adhyaksa,” kata Untung yang juga mantan Wakil Jaksa Agung ini.

Dia pun menyebutkan kedatangan pengurus KBPA dalam rangka silahturahmi pengurus baru KBPA dengan jajaran petinggi Kejaksaan serta menyampaikan semangat dari pengurus baru yang selalu mendukung tupoksi Kejaksaan.

Sementara Jaksa Agung sebagai Pembina KBPA menyampaikan terima kasih atas kedatangan para pengurus KPBA dan dukungannya terutama dalam membahas Undang-Undang Kejaksaan.

“Karena dalam pembahasan Undang-Undang Kejaksaan, KBPA banyak membantu dan mendukung dalam menyuarakan kepentingan Kejaksaan,” ujar Jaksa Agung.

Dia juga berjanji akan menyiapkan ruang kantor KBPA yang baru dan representatif dan untuk sementara menunjuk gedung kantor di Jakarta Barat sebagai tempat dan kegiatan sekretariat KBPA.

Oleh karena itu Jaksa Agung meminta Jaksa Agung Muda Pembinaan untuk dikoordinasikan terkait penggunaan gedung kantor di Jakarta Barat. Dia juga siap memberikan dukungan sepenuhnya jika KPBA mengadakan kegiatan di luar.

Sementara itu Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono menyampaikan siap mendukung semua kegiatan KBPA. Dia pun berharap agar komunikasi satu sama lain semakin terjalin baik guna berkoordinasi dalam menyuarakan kepentingan-kepentingan Kejaksaan.

Dalam pertemuan dengan pengurus baru KBPA, Jaksa Agung didampingi Wakil Jaksa Agung dan para Jaksa Agung Muda serta Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI.(muj)