Tyovan Ari Widagdo s

PBNU Tunjuk Tyovan Sebagai Panglima Ekonomi Warga NU

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – PBNU resmi menunjuk Tyovan Ari Widagdo sebagai Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) PBNU. Penunjukan ini disampaikan langsung oleh Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf dalam acara konsinyasi PBNU di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (14/03/2022).

LPNU sendiri merupakan lembaga dibawah naungan PBNU yang fokus mengurusi urusan perekonomian warga Nahdliyin.

“Alhamdulillah saya diamanahi tugas yang sangat besar untuk menjadi ujung tombak dalam pengembangan urusan perekonomian warga NU yang berjumlah 100 juta orang lebih di Indonesia. Insyallah dalam waktu dekat kami akan menyusun program-program strategis untuk LPNU” ujar Tyovan pada Senin (14/02/2022).

Selain LPNU, Tyovan sendiri juga baru saja terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN), sebuah organisasi yang menaungi para pengusaha NU di Indonesia.

 

Tyovan Ari Widagdo adalah seorang pengusaha milenial yang sukses di Indonesia. Ia adalah salah satu pemuda kebanggaan Indonesia yang sukses berkarir dalam Industri Teknologi dan diakui oleh dunia. Tahun 2017, Majalah Forbes menempatkan Tyovan pada daftar ASIA 30 Under 30 Forbes sebagai tokoh muda paling berpengaruh di ASIA yang berumur dibawah 30 tahun.

Tyovan adalah sosok pemuda inspiratif Indonesia. Karirnya dalam bidang industri teknologi informasi sudah dimulai sejak usia 17 tahun saat duduk di bangku kelas 1 SMA. Tyovan mendirikan perusahaan pertamanya yaitu software house dan media digital pada saat usianya masih sangat muda.

Lulusan computer science dari Binus University Jakarta ini ketika kuliah juga membuat platform bimbel online bahasa asing pertama di Indonesia bernama Bahaso pada tahun 2015. Saat ini platform belajar bahasa asing tersebut juga menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia.

Selain itu sekarang Tyovan juga mengembangkan platform Digital Learning bernama Edumo dan juga mengembangkan platform blockchain.