Ketua PBNU Minta Pemkot Depok Serius Bangun Madrasah Negeri

Loading

Jakarta- Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru mendukung pernyataan GP Ansor Kota Depok terkait pembangunan Madrasah Negeri oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Tokoh NU yang akrab disapa Gus Falah itu meminta Pemkot Depok serius dalam membangun Madrasah Negeri, khususnya dalam penyediaan lahan, sesuai janji kampanye Wali Kota Depok.

“Kalau memang konsepnya adalah Pemkot yang menyediakan lahan, lalu Kemenag (Kementerian Agama) yang membangun gedungnya, ya segeralah dilaksanakan. Sinergi dengan Kemenag juga harus serius,” tegas Gus Falah dalam keterangan tertulisnya, Jumat 13 Oktober 2023.

Gus Falah menegaskan, Madrasah Negeri adalah wahana untuk membentuk generasi muda Islam yang berilmu, beriman dan bertaqwa.

Karena itu, sambungnya, Pemkot Depok tak bisa mengabaikan pembangunan Madrasah Negeri.

“Untuk membangun generasi muda Islam yang berilmu, beriman dan bertaqwa secara masif, Madrasah Negeri memang sangat dibutuhkan, ini yang harus diingat Pemkot Depok,” ujar Gus Falah.

“Apalagi itu sudah merupakan program Wali Kota, artinya itu telah dijanjikan. Dalam Islam, menepati janji merupakan hal yang diwajibkan,” tambah putra dari ulama NU Ponorogo KH Amru Al Mu’tasyim itu.

Sebelumnya, Ketua PC GP Ansor Kota Depok M.Kahfi menyebut pernyataan bagian aset Pemkot Depok yang menyatakan bahwa lahan untuk pembangunan Madrasah Negeri sudah siap hanya omong kosong. Pasalnya, kata Kahfi, jika memang lahan tersebut sudah ada kenapa tidak langsung diserahkan ke Kemenag untuk ditindaklanjuti.