Ilustrasi. (Dok/Ist)

Andrian Raturandang Juarai Maesa Paskah 2022

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Mantan petenis nasional Andrian Raturandang masih unjuk performa dan prestasi di ajang tenis. Pemain berusia 46 tahun ini menjinakkan permainan petenis Daniel Sanger dengan skor 8-4 pada babak final KU turnamen tenis Maesa Paskah 2022, Minggu 17/4/2022).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Maesa Paskah diberikan kesempatan bertanding. Ini sih sebagai uji coba kemampuan. Ternyata masih bisa jadi yang terbaik.” ujar Andrian yang telah menjadi pelatih dengan memiliki Trainning Camp.

Turnamen tenis Maesa Paskah 2022 diselenggarakan sejak 15-17 April 2022 di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta dengan mempertandingkan kelompok yunior, kelompok umum dan kelompok veteran.

“Kami bertujuan untuk menjaring kemampuan petenis yunior asal dari Sulawesi Utara dan Gorontalo sehingga diadakan kelompok yunior yang ternyata sudah minim.” kata Ketua Panitia Yolanda Soemarno didampingi oleh Lanny Kaligis Lumanauw dan Lita Sugiarto.

Peserta ternyata datang dari Manado, Tondano, Gorontalo, Palu, Makassar, Palangka Raya, Indramayu dan Jakarta. Di kelompok veteran muncul nama-nama petenis lawas bahkan sudah terjum ke soft-tennis seperti Ferly Montolalu yang berpasangan dengan Rommy Tuwaidan dari Jakarta keluar sebagai juara ganda putra 100 dan runner up Teddy Widi/Marco Sitepu dari Jakarta, semifinalis Steven Runtuwene/Marnex Berhimpong dari Manado dan Apia Wagei/Noldy Sumendap dari Manado.

Ganda putra 120 th keluar sebagai juara Wempie Mangundap/Christian asal Makassar dan runner up Adrian Tapada/Jerry Tangkilisan dari Jakarta dan senifinalis Ronny Maramis/Mulyono dari Manado
dan Arthur Rorek/ Denny Lumenta( Jakarta/Manado). Veteran ganda putri 90 tahun keluar sebagai juara Conny Maramis/Poliantes Sapulete ( Palu/Jakarta), runner up Jeane Sumerah/Wanda Jane asal Jakarta dan semifinalis Jane Maukar/Rosita dari Jakarta.

Sedangkan tunggal putra KU 10 tahun keluar sebagai juara Kenneth Nicolas Tene dari Jakarta setelah di final kalahkan Bradley William 8-6 sehingga Bradley harus puas keluar sebagai runner up. Pada tunggal putri 10 tahun keluar sebagai juara andalan Tondano, Kinara Rey, runner up Michelle Christie Harjanto dari Jakarta, semifinalis Adelaide Matahari Samboh S dan Marshlla Limbong dari Jakarta.

Tunggal putra 12 tahun keluar sebagai juara Bradley William dari Jakarta, runner up Key Rey dari Tondano dan semifinalis Kenneth Nicholas Tene dan Marvel Timothy Harjanto dari Jakarta. Tunggal putri 12 tahun keluar sebagai juara Claire Jane Tunbuan-Kwok dari Jakarta, runner up Michelle Christie Harjanto ( DKI), semifinalis Kinara Rey asal Tondano.

Tunggal putra 14 tahun keluar sebagai juara Gabriel Barack Majampoh ( DKI), runner up Key Rey asal Tondano, semifinalis Adhara Satya Sanjaya Sakti( kab Bogor) dan Matthew Bartolomeus Harjanto asal DKI. Tunggal putri 14 tahun keluar sebagai juara Maela Wulan Brunsard(DKI), runner up Clare Jane Tumbuan-Kwok( DKI) dan semifinalis Anastasya Aura Tiara Muliawan ( Kab Bogor)