Dari kiri ke kanan: Ketua KDB Zetsplayers Tarigan, Sekretaris II KDB Mestiawan S Meliala, Penasihat KDB Murthada Sinuraya, Ketua Bidang Organisasi KDB Hendra Keria Hentas dan Anggota KDB Aditya Naik Sinulingga.

Karo Depok Bersatu, Merawat Kebersamaan dalam Keberagaman

DEPOK (Independensi.com) –  Organisasi kemasyarakatan Karo Depok Bersatu (KDB) melakukan aksi nyata dengan membagi-bagikan takjil, air mineral dan masker kepada ratusan warga Kota Depok pada hari Kamis 28 April 2022 lalu.

Aksi berbagi takjil tersebut merupakan salah satu kegiatan KDB di bulan suci ramadan 2022 untuk membangun kebersamaan dalam keberagaman masyakarat kota Depok. 
Ormas KDB yang merupakan wadah perkumpulan Suku Karo di kota Depok  ini beranggotakan lintas agama dan profesi yang selama ini aktif dalam mendukung kebersamaan serta kemajuan kota Depok.
“Kegiatan yang dilakukan KDB tidak semata-mata hanya kepada Suku Karo, melainkan kegiatan lintas suku dan agama,” kata Ketua KDB, Zetsplayers Tarigan  di Depok, dalam siaran pers yang diterima Independensi.com, Kamis  (28/4/2022). 
KDB sangat peduli dengan semua suku dan berharap bisa berperan aktif bersama elemen-elemen masyarakat lainnya untuk menciptakan suasana rukun dan damai demi tegaknya NKRI.
Menurut Zetsplayers Tarigan, aksi membagi-bagi takjil dan masker yang dilakukan di Jalan Siliwangi Depok juga merupakan bagian dari kegiatan KDB untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-23 yang diperingati setiap tanggal 27 April.
Selama ini anggota KDB juga sudah berperan dalam pembangunan dan kemajuan kota Depok. Anggota KDB banyak berprofesi sebagai wiraswasta, kontraktor, pedagang serta profesi lainnya seperti pengacara, notaris, dosen dan lainnya.
Pembagian paket takjil dan masker dilakukan oleh penasihat, pengurus dan anggota KDB kepada masyarakat yang melintas di Jalan Siliwangi Kota Depok.
Adapun paket takjil yang dibagikan kepada masyarakat berupa Mie Sop Medan dari Resto Karo Meciho, air mineral dan masker bantuan BNPB.
“Kami senang karena masyarakat sangat antusias menerima paket takjil yang dibagikan langsung kalangan pengurus, penasehat, anggota maupun simpatisan.KDB.  Aksi sosial semacam ini akan terus kita lakukan sebagai bentuk kepedulian KDB bagi  masyarakat kota Depok” kata Ketua Bidang Organisasi KDB Hendra Keria Hentas yang berprofesi sebagai lawyer dan  juga merupakan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Bagi bagi takjil, masker dan air mineral
Dalam kesempatan itu, para pengurus KDB juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Muslim, sekaligus  juga menyampaikan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022.
Turut hadir dalam aksi berbagai tersebut yakni Ketua KDB Zetsplayer Tarigan, Ketua Bidang Organisasi Hendra Keria Hentas, Sekretaris 2 KDB,  Mestiawan Sembiring Meliala,   Penasihat KDB Murthada Sinuraya, anggota KDB Piter Ginting, Andi Tarigan, Aditya Naik Mangkok Sinulingga, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.