Rudi Center & PDI Perjuangan Pangkalpinang Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Loading

JAKARTA (Independensi.com)- Yayasan Rudi Center yang didirikan Rudianto Tjen dan DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang  melaksanakan bakti sosial bedah rumah warga kurang mampu di Kelurahan Pasir Garam, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), baru-baru ini.

Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu kepedulian dan langkah konkrit Rudi Center dan PDI Perjuangan untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen Rudi Center dan PDI Perjuangan untuk selalu konsisten memperhatikan warga yang kurang mampu di Bangka Belitung,” kata Imam.

“Kita sangat berharap bahwa rumah penerima bantuan yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni. Sehingga akan menjadi tempat tinggal dan berteduh yang nyaman dan aman,” sambungnya.

Lebih lanjut ia berharap, dengan layaknya hunian, warga dapat meningkatkan produktifitas. Hal ini, kata Imam, juga menyangkut  perekonomian warga penerima bantuan.

“Dan kita harapkan dengan mereka nanti tinggal di rumah yang layak, mereka bisa meningkatkan produktivitas mereka dalam bekerja, dan ini merupakan salah satu cara membuat masyarakat Bangka Belitung ini makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menyampaikan bahwa sebagai kader dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri harus memiliki kepekaan dan kepeduliaan sosial yang tinggi kepada masyarakat, terutama bagi kalangan tidak mampu.

Hertza yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang menegaskan bahwa PDI-Perjuangan akan selalu konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga semua program kerakyatan yang ada bisa selalu dirasakan oleh rakyat.

“Kegiatan ini digelar DPC PDI Perjuangan bersama Yayasan Rudi Center dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian dan konsistensi berkesinambungan Rudi Center dan DPC PDI Perjuangan kota Pangkalpinang untuk selalu berada di tengah Masyarakat,” ujar Hertza.

Selain itu, Hertza juga turut menyampaikan terima kasih kepada Rudianto Tjen. Pasalnya, bedah rumah kali ini tak lepas dari dorongan dan bantuan Rudi yang juga merupakan anggota DPR RI dan pendiri Yayasan Rudi Center tersebut.

Selain itu, Hertza mengapresiasi kader dan Satgas DPC PDI-P Pangkalpinang atas kekompakan dan gotong royong dalam melaksanakan kegiatan bedah rumah kali ini.

“Alhamdulillah, kawan-kawan PDI Perjuangan bersinergi gotong royong dalam rangka mewujudkan kegiatan ini dan juga kita disupport oleh petinggi partai kita Bapak Rudianto Tjen dengan Rudi Centernya dan Ketua DPD PDI-Perjuangan Bangka Belitung Didit Srigusjaya,” katanya.

“Insya Allah ini menjadi manfaat bagi keluarga yang tadi kita bantu dan memang masuk dalam kategori keluarga yang tidak mampu, ini adalah bentuk wujud kepedulian kami,” sambungnya. (Hiski Darmayana)