Reses di Landak, Cornelis Tegaskan Pemilu Digelar Pada 14 Februari 2024

Loading

JAKARTA (Independensi.com)-  Anggota Komisi II DPR RI dari Daerah pemilihan Kalimantan Barat (Kalbar) 1 Drs. Cornelis, MH melakukan kunjungan Kerja reses perseorangan masa persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022 di Tiga Kecamatan, yakni Menyuke, Simpang Tiga dan Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Cornelis memberitahukan bahwa pemilu sudah dekat. Pemilu akan diadakan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Jadi tidak ada lagi gonjang ganjing perpanjangan masa jabatan. Tidak ada lagi yang namanya masa tiga periode, karena demo-demo yang luar biasa,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Kata mantan Gubernur Kalbar Dua Periode itu, Pemilihan  Presiden dan Wakil Presiden tetap di laksanakan pada bulan Februari 2024. Begitu juga pemilihan Anggota DPRD Kabupaten/kota, DPR RI, DPD, Bupati, Wali Kota dan Gubernur, semua dilaksanakan pada bulan Februari.

Cornelis meminta semua masyarakat harus tahu cara untuk bisa memilih. Mulai sekarang, Cornelis meminta masyarakat membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP). Karena bila tidak memiliki KTP, warga tidak bisa memilih.

Kehadiran Cornelis di Dapil 4, Kecamatan Menyuke, Simpang Tiga dan Kecamatan Meranti ini, sekaligus membawa titipan berupa beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani untuk masyarakat yang membutukan, terutama bagi mereka yang tidak mampu dan orang-orang yang sudah tua.

Menurut Cornelis, ini salah satu cara kita saling berbagi antara satu sama yang lain.

“Paket berupa beras ini memang tidak seberapa, tetapi maknanya yang membuat kita menjadi saling peduli dengan sesama,” ujarnya. (Hiski Darmayana)