Jaksa Agung Minta Jamaah Masjid Mizan Adhyaksa untuk Memakmurkan Masjid

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung Burhanuddin meminta kepada jamaah Masjid Mizan Adhyaksa untuk dapat memakmurkan dan sekaligus memanfaatkan Masjid tersebut sebagai tempat untuk shalat berjamaah dan kajian keagamaan.

“Sehingga masjid menjadi lebih hidup serta barokah,” kata Jaksa Agung saat meresmikan Masjid Mizan Adhyaksa yang berada di lingkungan Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Rabu (27/7).

Dia pun memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan sumbangan untuk pembangunan Masjid Mizan Adhyaksa.

“Pembangunan masjid ini juga sebagai bentuk ibadah dan peningkatan spiritual para pegawai Kejaksaan di lingkungan Kejati Bangka Belitung,” kata dia,

Selain itu, tuturnya, untuk dapat meningkatkan kualitas keimanan, integritas dan spiritualitas insan Adhyaksa, menjadi ladang amal dan ibadah, serta mengangkat keimanan kita semua.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Babel Daru Tri Sadono mengatakan masjid yang pembangunannya dimulai dengan peletakan pertama pada awal November 2021 semula bernama Masjid Al Mizan.

“Kemudian nama masjid kita tambahkan nama Mizan Adhyaksa,” ucap Daru yang menyebutkan terwujudnya bangunan masjid berkat partisipasi sejumlah pihak dan para pegawai kejaksaan.

“Adapun sumber pendanaan pembangunan masjid berasal dari beberapa teman, sahabat di seluruh Indonesia dan para pegawai Kejaksaan,” katanya

Dia menyebutkan masjid juga dibangun dengan menggali kearifan lokal dimana ada  tandak dan tudung saji dipasang pada atap masjid.

“Masjid yang dibangun di lingkungan kantor Kejaksaan Tinggi dengan tujuan agar antara kerja dan ibadah beriringan dan berjalan dengan seimbang,” ujarnya.

Peresmian Masjid Mizan Adhyaksa ini dihadiri juga Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka, para Asisten serta   Kepala Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung.(muj)