Ansy Lema Berikan Bantuan Motor Roda Tiga Pada Petani Belu

Loading

BELU (Independensi.com)-

Anggota DPR RI Dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) II Yohanis Fransiskus Lema (Ansy Lema)  menyerahkan Motor Roda Tiga kepada dua Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Belu, NTT, yakni Poktan Langkah Bersama Desa Lawalutolus, Kecamatan Tasifeto Barat dan Poktan Manebala Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak.

Penyerahan Motor Roda Tiga itu dilakukan Ansy sambil menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Belu, baru-baru ini.

Ansy mengungkapkan, bantuan Motor Roda Tiga itu adalah hasil perjuangan aspirasi dan kerja sama dirinya dengan Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan).

“Selama ini banyak petani mengeluhkan ketiadaan alat transportasi untuk mengangkut produk pertanian ke pasar,” ujar Ansy.

“Bantuan ini diharapkan dapat memudahkan petani mendistribusikan produk hortikultura,” sambung Politisi PDI Perjuangan itu.

Terkait pemberian bantuan, Ansy mengungkapkan dalam berbagai diskusi dengan masyarakat, masyarakat kerap menyatakan keheranan mereka karena walaupun mereka belum mengenal bahkan belum pernah bertemu langsung dengan dengannya, tetapi mereka sudah mendapatkan bantuan hasil perjuangan dirinya selaku Anggota DPR-RI.

Bahkan, sambung Ansy, berdasarkan pengakuan warga saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mereka tidak memilih Ansy. Karena itu, mereka heran Ansy masih tetap membantu mereka.

“Ada pepatah, ‘Tak kenal, maka tak sayang’. Nah, kali ini beda, sekalipun belum kenal, sekalipun belum bertemu, tetapi sudah disayang karena rakyat langsung menerima bantuan hasil perjuangan saya sebagai wakil rakyat,” ujar Ansy.

Dalam hal memberi bantuan, Ansy menegaskan dirinya tidak pernah membedakan mana rakyat yang memilih nya, dan mana yang tidak memilih dirinya.

Dia mengungkapkan, banyak penerima bantuan hasil perjuangannya, adalah mereka yang sebelumnya tidak pernah mengenal dirinya.

“Dengan kata lain, bantuan sudah mereka terima, walaupun mereka belum pernah bertemu atau mengenal saya,” ujar Ansy.

Ansy menegaskan, tugas dirinya sebagai wakil rakyat adalah memperjuangkan aspirasi rakyat karena setiap rakyat punya hak yang sama untuk mendapatkan bantuan.

“Pesan saya kepada kedua kelompok penerima, gunakan dan rawat Motor Tiga Roda dengan baik, sehingga dapat membantu kerja kelompok dalam jangka panjang,” ujar Anggota DPR-RI Komisi IV itu.  (Hiski Darmayana)