Wartawati Suara Merdeka Juara Lomba Karya Jurnalistik Kejati Jateng di HBA ke-60

JAKARTA (Independensi.com)
Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menggandeng Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar lomba karya Jurnalistik dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60.

Lomba yang diikuti peserta dari kalangan wartawan tersebut bertemakan “Tugas dan Kewenangan Jaksa serta Tantanganya di Era Digital.”

Keluar sebagai juara I Fiska Diana Marviani dari Suara Merdeka yang mendapat hadiah utama dari Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Prianto di Lobi Kejati Jateng, Rabu (22/7).

Kajati Prianto mengatakan lomba karya jurnalistik dalam rangka HBA ke-60 tahun 2020 selaras dengan tema HBA kali ini yaitu “Terus Bekerja Terus Berkarya” walaupun dalam kondisi Pandemi Covid 19.

“Kita tahu situasi pandemi saat ini membuat kita prihatin. Tapi kita harus tetap bergerak dan terus berkarya. Percuma kalau bergerak tapi tidak berkarya,” ucap mantan Aspidum Kejati Jateng ini.

Dia menambahkan kegiatan lomba karya jurnalistik yang diselenggarakan Kejati Jateng
diharapkan mampu mengharmoniskan kejaksaan dengan awak media.

Sementara itu Asinten Intelijen Kejati Jateng Emilwan Ridwan selaku pemrakarsa lomba mengatakan lomba diikuti 34 peserta. Baik dari kalangan media cetak, online, dan elektronik.

Sedangkan tim juri terdiri dari Unnes diwakili Plt Wakil Rektor UNNES, Hendi Pratama, Ketua PWI Jateng Amir Mahmud dan Kasi Penerangan Hukum Kejati Jateng Bambang Tejo.

Emil demikian biasa dia disapa mengatakan selain lomba karya Jurnalistik yang diikuti para wartawan, ada juga lomba Karya Jurnalistik Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Berikuti daftar nama pemenang lomba Karya Jurnalistik Kejati Jateng:
Juara I Fiska Diana Marviani dari Suara Merdeka.
Juara II diraih Joko Susanto dari Jawa Pos Radar Semarang
Juara III diraih Sunardi dari Infoplus.id.
Juara Harapan I diraih Tika Budiman dari RRI.
Juara Harapan II diraih Baehaqi dari Jatengtoday.com.
Juara Harapan III diraih Royce Wijaya Setya Putra dari Suara Merdeka.
Juara Harapan IV diraih Sulistio dari TVRI.(muj)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *