TIngkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Bhagasasi  Tambah IPA Baru  di Jababeka

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Permintaan masyarakar Kota dan Kabupaten Bekasi terhadap air bersih, terus meningkat. Terlebih di kompleks-kompleks perumahan baru. Terkait hal itulah, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi segera mengoperasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) baru.

IPA baru hasil kerjasama dengan pihak ketiga berlokask  di Jalan Antilop Kawasan Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ditargetkan IPA  kapasitas produksi 150 liter perdetik itu,  guna menambah produksi air bersih di kawasan Jababeka.

“Pembangunan IPA ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan pasca penyerahan pelayanan air bersih di Jababeka oleh PDAM,”  ujar Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim.

Bersamaan pembangunan IPA,  juga dibangun reservoir sebanyak 2.400 meter kubik. Dengan beroperasinya IPA baru itu nanti,  mampu meningkatkan pelayanan pasokan air bersih kepada  pelanggan di Kantor Cabang Jababeka dan sekitarnya.

Jumlah pelanggan di PDAM Cabang Jababeka sekitar 13.000 sambungan langsung (SL) pelanggan yang sudah terlayani. Maka, keberadaan IPA Jababeka mampu menggaet pelanggan baru, dan menambah cakupan pelayanan air bersih, tambah Kepala PDAM Tirta Bhagasasi Cabang Jababeka, Hendri. (jonder sihotang)