Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon. (Humas PP PBSI)

“The Minions” Belum Temui Lawan Sepadan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Duet andalan tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum menemui lawan sepadan di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Ganda putra berjulukan The Minions ini menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-19 atas wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, Selasa (7/6/2022).

The Minions mengakui sejatinya masih belum bisa bermain 100 persen. Hal ini akibat Marcus masih menjalani masa pemulihan paska operasi di kaki. Meski belum pulih 100 persen, Marcus/Kevin tetap bermain optimal dan menjinakkan permainan duet Prancis itu dengan baik.

“Pertandingan yang cukup ketat di laga ini. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan beradaptasi kembali dengan Istora Senayan,” kata Marcus seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. Marcus sendiri berjalan masih terlihat pincang karena masih dalam tahap rekondisi cedera.

“Saya masih belum 100 persen, cuma saya ingin banget bermain. Jadi ingin memberikan yang terbaik di sini,” tambah Marcus. Dari catatan yang ada, Marcus/Kevin kembali berlaga selepas vakum tiga bulan akibat operasi yang dijalani Marcus.

Dengan kemenangan ini, peraih medali emas Asian Games 2018 itu, oada babak kedua, akan menghadapi wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Wakil Negeri Gajah Putih itu lolos ke babak 16 besar usai menang dua gim langsung atas wakil Skotlandia, Christopher Grimley/Matthew Grimley dengan skor 21-17, 21-16.