Mensos Tri Rismaharini serahkan bantuan Alat bantu bagi tuna rungu, tongkat sensor yang dilengkapi Gps bagi tuna netra dan penyandang disabilitas. (humas)

Mensos Tri Rismaharini Serahkan Bantuan Penyandang Disabilitas di Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com) – Menteri Sosial Tri Rismaharani berkunjung ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawalumbu, Kota Bekasi, kemarin.  Bersama Plt Wali Kita Bekasi Tri Adhianto, Risma menyerahkan  alat bantu bagi penyandang disabilitas.

Alat bantu yang diserahkan diantara lain, kursi roda adaftip, alat bantu dengar bagi tuna rungu, tongkat sensor yang dilengkapi Gps bagi tuna netra. Sebanyak 118 peserta kaum diffabel yang mendapatkan alat bantu tersebut  merupakan hasil karya orang-orang penyandang disabilitas juga.

“Jadi alat bantu ini tuh hasil karya penyandang disabilitas yang kemudian diberikan untuk penyandang disabilitas juga, meski difabel mereka tetap bisa produktif,” ujar Tri Rismaharani.

Risma juga mengatakan mungkin karena keterbatasan kita mengenal kaum difabel yang menyebabkan kita tidak dapat melihat kelebihan mereka. Padahal, mereka yang difabel merupakan anak-anak kesayangan Tuhan, yang dititipkan membawa kekurangan dan kelebihan tersendiri.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan untuk kaum difabel di daerah pemerintahannya.

“Saya sangat terharu atas perhatian Menteri sosial kepada kaum difabel, terimakasih telah memberikan alat bantu bagi mereka yang membutuhkan, saya sangat apresiasi,” ucapnya.

Saat itu, Tri  Adhianto memberikan Surat Pembebasan tagihan Pajal Bumi dan Bangunan (PBB) kepada pengurus rumah ibadah HKBP Distrik Kota Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut  hadir Anggota Dewan DPR Sukur H Nababan, tokoh-tokoh Agama HKBP, dan segenap jemaat gereja tersebut. (jonder sihotang)