Peduli Petani Singkawang ,Maria Lestari Berikan Bantuan Pupuk

Loading

SINGKAWANG (Independensi)– Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari memberikan bantuan pupuk organik cair kepada sejumlah gabungan kelompok tani (Gapoktan) se-Kota Singkawang di Aula Rumah Dinas Wali Kota Singkawang, Selasa (28/6/2022).

“Hari ini saya menyerahkan pupuk organik cair kepada kelompok tani di daerah Kota Singkawang. Totalnya 3575 liter dengan luas lahan 715 Ha,” ujar Maria Lestari.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, pemberian pupuk organik ini dimaksudkan untuk mengurangi pencemaran lingkungan dan degradasi lahan pertanian. Selain itu, pupuk organik juga mendorong peningkatan produktivitas usaha tani dan menghasilkan produksi pertanian yang lebih berkualitas.

“Mudah-mudahan dengan pemakaian pupuk organik ini bisa lebih menyuburkan tanaman, mengurangi peningkatan hama dan produksi tani juga semakin meningkat,” ujar Maria.

“Kami berikan pupuk organik untuk mengurangi penggunaan pupuk dengan bahan kimia yang merusak kesuburan tanah,” tambah Anggota DPR-RI Dapil Kalbar 1 itu.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengapresiasi perhatian Komisi IV DPR RI yang turut memperhatikan kesejahteran para kelompok tani di Kota SIngkawang.

Ia berharap pupuk organik cair yang diberikan kepada sejumlah Gapoktan se-Kota Singkawang bermanfaat dan menghasilkan produk usaha tani yang semakin berkualitas.

“Singkawang sangat terbantu dengan adanya pemberian bantuan pupuk organik cair oleh Komisi IV DPR RI yang menangani masalah pertanian. Kita harapkan hasil tani mengalami peningkatan ketika musim panen,” ujarnya.

“Tidak lupa, saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Maria Lestari yang sudah berkali-kali datang ke Kota Singkawang dan kerap memberikan bantuan,” tambahnya.

Adapun Gapoktan yang menerima bantuan pupuk organik cair, antara lain Abdi Lestari, Naram Hilir, Berkah, Sinka Tani, Lirang 1, Sanggau Kulor, Patrikbun dan Surya Tani. (Hiski Darmayana)