Dukung Petani Tonang, Maria Lestari Serahkan  Pupuk Organik Cair

Loading

LANDAK (Independensi)– Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari menyerahkan bantuan Pupuk Organik Cair (POC) kepada 320 Kelompok Tani (Poktan) yang tersebar di 13 Kecamatan di Kabupaten Landak.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Maria Lestari di BBI Tanaman Pangan Desa Tonang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada Rabu 29 Juni 2022.

“Saya menyerahkan bantuan Pupuk Organik Cair di Kabupetan Landak sebanyak 37.520 liter untuk 320 kelompok tani yang tersebar di 13 kecamatan,” ujar Maria Lestari  pada Kamis 30 Juni 2022.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menyebutkan, bantuan Pupuk Organik Cair ini merupakan aspirasi yang ia perjuangkan untuk kebutuhan kelompok tani di Kabupaten Landak.

“Bantuan POC ini bisa disalurkan berkat menyerap aspirasi petani yang telah dilakukan sejak 2021. Sehingga, saya di Komisi IV DPR RI bidang pertanian bisa memperjuangkan untuk kebutuhan para petani di Kabupaten Landak,” ujar Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar Satu ini.

Maria juga mengatakan, bantuan pupuk organik cair ini bisa mengurangi degradasi lahan pertanian dan pencemaran lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan pemakaian pupuk organik ini bisa lebih menyuburkan tanaman, mengurangi peningkatan hama dan produksi tani juga semakin meningkat serta menghasilkan produksi pertanian yang lebih berkualitas,” pungkas Maria Lestari.  (Hiski Darmayana)