Covid 19 Kembali Meningkat, Gubernur DKI Tetap Lanjutkan Sekolah Tatap Muka

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Meski dalam dua pekan terakhir angka penularan Covid 19 di Ibu Kota mengalami peningkatan. Hal ini tidak membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membatalkan uji coba pembelajaran tatap muka.

Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan memastikan uji coba sekolah tatap muka tetap dilanjutkan. Menurutnya, hal ini sudah dipertimbangkan untuk menyesuaikan sekaligus merancang standar dan prosedur sekolah jika pembelajaran benar-benar bisa dilakukan secara tatap muka di kelas.

“Jadi piloting jalan terus, karena fungsi piloting ini untuk mendapatkan feedback tentang SOP di sekolah, tentang perilaku anak-anak yang belajar, juga gurunya, orang tuanya sehingga kita punya informasi yang lebih baik untuk menyusun tata kelola sekolah di masa pandemi,” ucap Anies di Balai Kota, Kamis (22/4/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan uji coba seperti ini menjadi penting sebagai bahan informasi untuk menyusun strategi dan kebijakan di sektor pendidikan yang terdampak pandemi Covid-19.

Kondisi ini kembali menjadi bahan pengingat Anies kepada warganya agar tidak mengabaikan protokol kesehatan selama pandemi belum usai.

“Saya ingin tegaskan kepada seluruh masyarakat bahwa tren yang sempat terjadi beberapa waktu ini, yaitu penurunan harus kita jaga dengan konsisten masker, konsisten untuk cuci tangan, jaga jarak,” tandasnya.