Jumpa pers Welcoming DA 5

Sempat Vakum 4 Tahun, Indosiar Kembali Gelar Dangdut Academi 5

JAKARTA (Independensi.com) – Indosiar kembali menggelar ajang pencarian bakat dangdut andalannya. Bukan Liga Dangdut Indonesia, melainkan Dangdut Academy 5 atau D’Academy 5 yang kembali hadir setelah vakum empat tahun lamanya.

Harsiwi Achmad selaku Director Of Programing SCM mengatakan, para peserta yang terjaring dalam audisi Dangdut Academy adalah generasi muda dari rentan umur 14 sampai 25 tahun.

Dangdut Academy 5 nantinya akan sangat kompetitif dengan penilaian yang tajam dari para juri. Ia juga menyebut Dangdut Academy 5 ini merupakan bentuk penyegaran dari ajang pencarian bakat yang telah digelar sebelumnya, kata Harsiwi dalam jumpa pers Welcoming DA 5 secara virtual di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/8).

“Dengan sistem pembabakan yang beda, jelas DA 5 akan lebih kompetitif dan tajam. Kita memang tahun ini mulai dengan DA 5 karena untuk pembaharuan karena konsepnya beda, yang kedua untuk memberikan kesempatan tiap-tiap Provinsi untuk mempersiapkan talentnya supaya nanti mereka sudah punya talent yang mempuni,” ungkap Harsiwi Achmad.

Harsiwi Achmad mengungkapkan bahwa kali ini sebetulnya tak ada alasan khusus kenapa para peserta muda yang terjaring dalam audisi DA 5. Akan tetapi, menurutnya peserta muda akan sangat mudah untuk dibentuk dan diasah kemampuannya.

“Tidak ada alasan khusus memilih tua atau muda, tapi yang jelas ketika kita memilih itu yang potensi suaranya terbaik, dan kebetulan tahun ini yang muda-muda,” ujarnya.

“Peserta muda masih sangat mudah untuk dibentuk, diolah dan berkembang potensinya, terus yang kedua mempunyai jarak karir yang cukup panjang. Kalau sekarang ini usianya 14 sampai 15 tahun berarti masa berkarirnya panjang dan itu menjadikan musik dangdut di Indonesia tak hanya digemari oleh kalangan yang sudah umur tapi anak-anak muda bakalan suka,” lanjutnya.

Selain itu, karena pandemi yang kian sudah mereda, Indosiar akan menghadirkan para pendukung tiap kontestan di studio. Namum hal ini tetap ada syarat yang harus dipenuhi para pendukung masing-masing peserta agar bisa menyaksikan jagoan mereka beraksi di atas panggung.

“Nanti kita bakal ada penonton di studio tapi karena ini masih pandemi jadi penonton masih kita batasi. Penonton yang ingin nonton di studio harus mendaftar. Tapi bakal kita saring lagi mana yang sudah booster dan harus punya peduli lindungi dengan prokes lainnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.