Ilustrasi busana muslimah (Sumber: freepik.com)

5 Inspirasi Padu Padan Gamis Brokat yang Trendy dan Elegan untuk Muslimah

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Anda mencari solusi pakaian muslimah berbahan brokat, yang trendy, namun tetap elegan? Sudahkah Anda mencari inspirasi padu padan gamis brokat dengan kombinasi hijab atau bawahan yang pas? Dengan desain yang lebih sederhana, memilih gamis brokat dapat menjadi cara cerdas untuk mencari pakaian muslim.

Selain itu, Anda dapat mengkombinasikannya dengan berbagai bahan atau model lain untuk tetap mempertahankan pesona eksklusif brokat tanpa kehilangan kesan elegan. Lantas, apa saja inspirasi model dan kombinasi bahan yang cocok? Ini dia inspirasinya!

5 Inspirasi Padu Padan Gamis Brokat yang Trendy dan Elegan untuk Muslimah

Berbagai model dan kombinasi bahan brokat, kini hadir di pasaran dalam berbagai pilihan sebagai berikut.

1. Gamis dengan Kombinasi Hijab Syar’i

Gamis brokat syar’i menjadi opsi pertama, yang biasanya dirancang dalam potongan A-line untuk memberikan kesan longgar dan tidak mengikuti bentuk tubuh. Meski begitu, Anda bisa menambahkan tali di bagian pinggang untuk memberikan sedikit aksen yang berbeda.

Untuk paduan yang elegan, pilihlah gamis yang memiliki potongan terurai dan lengkapi dengan jilbab panjang yang mencapai sepinggang atau lebih panjang. Jika Anda menginginkan penutup yang lebih lengkap pada tangan, Anda dapat memilih lengan gamis dengan tambahan brokat yang menutupi tangan.

2. Gamis Brokat dan Model Outer A-Line

Inspirasi padu padan gamis brokat yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin menghindari rasa gerah dan sesak nafas akibat pemakaian kebaya yang ketat. Dengan bentuk gamis berpotongan huruf A, bagian bawahnya melebar memberikan ruang gerak yang lebih leluasa.

Jika ingin menjahit sendiri, Anda dapat meminta gamis dengan potongan A-line sesuai dengan selera dan memainkannya dengan outer. Ada dua opsi yang bisa Anda pilih, yakni meminta agar outer brokat dijahit langsung ke bahan kain atau membuat gamis A-line dan outer brokat secara terpisah.

3. Gamis Brokat Gantung dan Rok Polos Senada

Selanjutnya, Anda bisa mencoba inspirasi model gamis brokat gantung dengan rok polos senada. Gamis ini seringkali memiliki potongan longgar atau tinggi menggantung yang memudahkan gerakan. Rok polos juga bisa Anda pilih yang memiliki potongan A-line atau sesuai dengan model gamisnya.

4. Gamis Brokat Outer dengan Hijab Full Putih

Model gamis brokat full putih dengan hijab putih adalah pilihan yang elegan dan serasi, serta trendy untuk berbagai acara. Buatlah model kain dalam dan tambahan brokat sesuai keinginan, misalnya outer blouse untuk menambahkan sentuhan mewah dan anggun. Jangan lupa, kombinasikan dengan hijab putih yang akan melengkapi penampilan secara keseluruhan.

5. Gamis Brokat dengan Rok Batik

Untuk pilihan gamis yang elegan dan modis, Anda bisa mengkombinasikan bahan atasan brokat dengan rok batik yang memberikan sentuhan modern. Kombinasi ini seringkali dipadukan dengan aksen bergaya, seperti sabuk dan kerudung simpel, hingga heels untuk menambah kesan anggun dan feminin.

Berbagai inspirasi padu padan gamis brokat yang trendy dan elegan di atas, tentu sangat cocok untuk para muslimah. Mulai dari kombinasi hijab syar’i hingga model gamis dengan celana kulot, setiap paduan menawarkan gaya yang anggun dan sesuai untuk berbagai kesempatan.

Menariknya, kini Anda bisa menemukan berbagai inspirasi gamis ini secara mudah dan dengan banyak opsi di Blibli. Belanja di sini, Anda akan mendapatkan jaminan kualitas atas bahan yang digunakan, model trendi, serta jahitan yang rapi. Yuk, tampil eksklusif dan modis bersama Blibli!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *