Foto bersama Dirus PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Maman Sudarman dengan Direksi PDAM Demak Jawa Tengah.

Belajar Tingkatkan Pendapatan: PDAM  Tirta Utama Jateng ke PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Perusahaan Daerah  Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi yang merupakan PDAM terbesar PDAM se Jawa Barat, lagi mendapat kunjungan. Kunjungan kali ini,  dari sesama PDAM terkait bagaimana meningkatkan pendapatan perusahaan.

Adalah, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Kabupaten Demak dan PT. Tirta Utama Jawa Tengah (Perseroda), yang datang berkunjung ke kantor PDAM Tirta Bhagasasi, yang berkantor pusat di  Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekas, baru- baru ini.

Di gedung berlantai empat itu, rombongan dari kedua perusahaan  yang  bergerak di bidang pelayanan air bersih itu, direrima Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Maman Sudarman. Maman, didampingi sejumlah pejabat dari lingkungan perusahaan badan usaha milik daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi itu.

“Kami datang ke sini kunjungan kerja dalam rangka bagaimana meningkatkan pendapatan perusahaan, serta peluang investasi di masa yang akan datang dengan skema business to business,” ujar Direktur Utama Perumdam Kabupaten Demak, Qumarul Huda.

Qumarul Huda,  dalam kesempatan itu didampingi Direktur Teknik dan Direktur Umum PT. Tirta Utama Jawa Tengah, Anom Guritno, dan Amir Tohari, beserta rombongan.

Kepada rombongan yang diterima di ruang auditorum lantai 4 PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Dirus Maman Sudarman memberikan penjelasan terkait kondisi perusahaan yang hingga kini terus menambah jumlah pelanggannya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini, perusahaan yang melayani air bersih kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, telah mempunyai pelanggan sekitar 321.000 sambungan langganan (SL).

Jumlah pelanggan tiap tahun bertambah. Tentu pendapatan pun bertambah. Selain membiayai operasional perusahaan termasuk gaji dari  sekitar 1.200 orang karyawan, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, setiap tahun memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemkab Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi.

Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, juga rutin diselenggarakan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, khususnya pada saat peringatan  HUT  setiap tahun. Peran perusahaan yang dipimpin Direktur Utama Usep Rahman Salim dengan Direktur Teknik Johny Dewanto, selalu bekerjasama dengan kedua pemerintahan Kabupaten dan Kota Bekasi dalam peningkatan pelayanan air bersih, tutur Maman Sudarman kepada rombongan. (jonder sihotang)