Gandeng TNI-Polri, Pemkot Bitung Adakan Pelatihan Fisik bagi Murid SMA

Loading

BITUNG (Independensi)- Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) menggandeng TNI dan Polri guna memberikan pelatihan fisik bagi siswa SMA yang ingin menjadi anggota tentara dan polisi.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Manado, baru-baru ini mengatakan Pemerintah Kota Bitung akan terus mendukung program-program sekolah yang ada di Kota Bitung demi kemajuan Dunia Pendidikan di kota ini.

Bahkan, kata Maurits, pihaknya akan mempersiapkan beberapa kelas khusus untuk pelatihan-pelatihan, sehingga lulusan-lulusan yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dapat masuk menikmati pendidikan tersebut.

“Banyak anak-anak kita yang ingin masuk ke perguruan tinggi, namun kadang terkendala karena Fisik dan kemampuan yang di bawah rata-rata,” kata Maurits.

Oleh karena itu, katanya, pemerintah akan bekerja sama dengan beberapa Instansi seperti TNI, untuk dapat menggelar beberapa pelatihan kepada anak-anak yang ingin masuk menjadi anggota TNI dan Polri sehingga ketika mereka ikut tes seleksi boleh lulus.

Pemerintah berharap dunia pendidikan di Kota Bitung harus berkualitas sehingga mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang bermutu.

“Sehingga, ke depannya pemimpin-pemimpin bangsa khususnya di Kota Bitung akan semakin berkualitas dan membawa masyarakat yang adil dan makmur,” ujar Maurits. (Hiski Darmayana)