Nathan Anthony Barki dan Christopher Rungkat. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Nathan/Christo ke Semi Final

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ganda Indonesia, Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat berhasil melangkah ke semifinal pekan pertama Amman International Tennis Championships 2022. Pada laga perempat final di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Kamis (11/8/2022), wakil tuan rumah itu mengalahkan Thanapet Chanta/Sanchai Ratiwattana (Thailand). Nathan/Christo unggul straight set 6-4 6-4.

“Hari ini kami bermain lebih solid daripada babak sebelumnya. Meski sudah sesuai target awal, yakni masuk semi final namun kami tetap berusaha bisa terus melaju,” ucap Christo usai laga berdurasi satu jam 11 menit. Petenis peringkat 236 ganda dunia itu pun memuji penampilan pasangannya. “Nathan tampil baik dalam dua babak ini, percaya diri meskipun baru pertama berpasangan dan ini turnamen pro debutnya,” imbuhnya.

Di semifinal turnamen seri ITF Men’s World Tennis Tour ini, Nathan/Christo bakal menantang unggulan teratas Filipina-Jepang, Francis Casey Alcantara/Yuki Mochizaki, Jumat (12/8/2022). Keduanya melaju ke semifinal setelah menang atas wakil tuan rumah, Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto 6-4 7-5. Mengomentari persiapan ke semifinal, Anthony mengatakan, “Makan cukup dan tidur yang nyenyak agar bisa tampil segar di semifinal.”