Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menandatangani prasasti sejumlah proyek pembangunan, termasuk IPA PDAM Tirta Bhagasasi dan disaksikan Dirut PDAM Usep Rahman Salim. (humas PDAM)

Peringatan Hari Jadi ke- 72: Bupati Resmikan Tiga IPA PDAM Tirta Bhagasasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Bara,   meresmikan sejumlah proyek pembangunan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Peresmian , bertepatan peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi, Senin (15/8/2022) bertempat di Plaza Pemkab Bekasi yang dirangkaikan dengan upacara  ulang tahun.

Diantara proyek pembangunan yang diresmikan, ditandai  dengan penandatanganan sejumlah  prasasti. Empat  diantaranya  Instalasi Pengolahan Air (IPA),  dan kantor  milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi.

Penandatanganan prasasti disaksikan Direktur Utama PDAM Usep Rahman Salim, Direktur Teknik Johny Dewanto dan Direktur Usaha Maman Sudarman bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Adapun ketiga IPA yang diresmikan,  dua IPA di Kecamatan Babelan kapasitas  200 l/dtk dan kapasitas 150l/dtk. Kedua IPA ini sebagaimana dijelaskan Dirtek PDAM Tirta Bhagasasi Johny Dewanto, hasil kerjasama investasi dengan badan usaha swasta atau pihak ketiga, dalam rangka peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Kemudian,   IPA Jababeka kapasitas produksi 150 l/dtk. IPA ini merupakan kewajiban pihak ketiga PT Jababeka setelah berakhirnya kerjasama dengan pola Bangun Operasi Serah (BOT), serta  Kantor PDAM  Cabang Pembantu  Sukatani.

Hadir dalam peringatan Hari Jadi ke 72 Kabupaten Bekasi, Gubernur Ridwan Kamil. Dalam kesempatan itu, Ridwan  berpesan agar warga Kabupaten Bekasi selalu bahagia.

“Kabupaten Bekasi makin berani, jangan lupa bahagia ya semangat terus,” kata Ridwan saat menyapa masyakarat Kabupaten Bekasi yang hadir di Plaza Pemkab Bekasi langsung dari atas Kereta Kencana Candrabhaga.

Ridwan turun dari kereta kencana didampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, dan  dijemput jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fprkopimda) dan jajaran anggota dan pimpinan DPRD setempat. Usai upacara peringatan hari jadi, dilanjutkan dengan Sidang Paripurna di Gedung Dewan setempat.

Ridwan didampingi Pj Bupati Bekasi  Dani Ramdan dan Ketua DPRD, berkesempatan membagikan doorprize kepada pasangan muda dan tua yang mendaftarkan diri menjadi peserta isbat nikah terpadu di Balai rakyat Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat.

“Saya mengapresiasi Pemkab Bekasi melalui Disdukcapil yang sudah menggelar isbat nikah sebagai bentuk pelayanan yang mudah kepada masyarakat,” katanya.

Pada peringatan Hari Jadi ke 72 ini, juga dirangkaian pameran UMKM dan pesta rakyat di Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu (13/8/2022) pekan lalu. (jonder sihotang)