Muhammad Rifqi Fitriadi. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Rifqi Ingin Tampil Lebih Baik

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis andalan Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi bertekad meraih hasil lebih baik pada pekan kedua Amman International Tennis Championships 2022.

Pada putaran pertama babak utama yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Selasa (16/8/2022), Rifqi bakal melawan Yamato Sueoka dari Jepang yang merupakan last direct accepted player atau peserta dengan peringkat terendah yang diterima langsung di babak utama turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 225 juta ini.

“Optimistis bisa meraih hasil lebih baik dari minggu sebelumnya,” tekad Rifqi. Di seri pertama langsung kalah di laga perdana dari unggulan keempat, Yuta Shimizu yang akhirnya keluar sebagai juara ini.

Tekad serupa pun tercetus dari wakil tuan rumah lainnya, Nathan Anthony Barki yang pada debut event profesionalnya pun tergusur di babak pembuka dari unggulan teratas, Sasikumar Mukund (India). “Saya hanya akan melakukan yang terbaik dan melihat bagaimana kelanjutannya,” ucap Nathan.

Selain tiga petenis yang mendapatkan wild card, Indonesia masih berpeluang menambah wakil di babak utama ajang yang disokong penuh entitas tambang emas dan tembaga, PT Amman Mineral Nusa Tenggara ini. Dua wakil tuan rumah berhasil masuk final kualifikasi. Tegar Abdi Satria Wibowo akan menantang Congsup Congcar (Thailand), sedangkan Gunawan Trismuwantara bakal meladeni Lakshya Gupta (India).