Upacara HUT RI, PT MSS Tegaskan Tak Ada Perbedaan Karyawan Indonesia dan Tiongkok

Loading

MOROWALI (Independensi) – PT Metal Smeltindo Selaras (MSS) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Dalam upacara yang digelar di Desa Laroenai, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah ini bertindak selaku Inspektur Upacara, Manager HRD PT Metal Smeltindo Selaras, Aulia Rahman Hutahaean.

Dalam pidatonya, Aulia Rahman mengucapkan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa karena telah menuntun negara dan bangsa ini, hingga dengan selamat telah sampai kepada usia yang genap 77 tahun.

“Kita bertambah dewasa, makin besar, dan makin berat tugas dan tangung jawab kita sebagai generasi bangsa. Tanggungjawab terhadap bangsa kita sendiri, khususnya tanggungjawab terhadap keluarga. Dan tanggung- jawab kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Aulia Rahman.

Aulia pun menegaskan, dirinya melihat adanya persatuan batin, persatuan rasa,  persatuan kesadaran, serta persatuan tekad dari para karyawan untuk mempersembahkan segala kemampuan yang terbaik bagi PT Metal Smeltindo Selaras.

Di PT MSS, sambung Aulia, kita mempunyai banyak kesempatan belajar teknologi maupun sikap kerja, kepada karyawan Tiongkok.

“Bagaimana negara Tiongkok mampu mencapai kesuksesannya dengan disiplin dan kerja keras. Ini yang harus kita tiru. Bagaimana kita mampu untuk meningkatkan disiplin kita dan kerja keras kita. Agar kita mampu mencapai kesuksesan yang serupa,” ujar Aulia.

Disamping itu pula, Aulia menyatakan sebagai perusahaan yang mengutamakan keselarasan sesama karyawan, baik atasan dengan bawahan, sesama rekan kerja, baik karyawan Indonesia dengan karyawan Tiongkok, PT MSS memiliki modal utama dalam mempersatukan potensi potensi terbaik di perusahaan.

“Disini tidak ada perbedaan antara karyawan Indonesia dan karyawan Tiongkok , saya ulangi disini tidak ada perbedaan antara karyawan Indonesia dan karyawan Tiongkok. Yang ada adalah kesamaan yaitu sama sama karyawan PT Metal Smeltindo Selaras,” tegas Aulia.

Semakin hari, sambung Aulia, masuk PT.MSS tidaklah mudah. Maka dia meminta para karyawan untuk berpegangan pada apa yang telah dimiliki sekarang.

“Pesan saya, jangan mengeluh sebab keluh adalah tanda kelemahan jiwa. Terus belajar, terus bekerja mencapai hasil yang terbaik. Kiranya PT Metal Smeltindo Selaras ini menjadi wadah bagi kita dalam mempersembahkan yang terbaik bagi negeri ini,” ujar Aulia.

“Terimakasih kepada para pimpinan PT Metal Smeltindo Selaras Mr. Tangzong, mr. Zhang Zong dan mr. Zhao Zong yang telah banyak mensupport segala kegiatan kita. Dan juga mendukung penuh terselenggaranya perayaan Hari ulang tahun Republik Indonesia ini. Begitu juga kepada para pimpinan departemen yang telah banyak membantu terselenggaranya kegiatan ini,” tambahnya.

Upacara ini dihadiri oleh karyawan Indonesia dan Tenaga Kerja Asing. Tamu undangan yang hadir adalah wakil CEO PT Metal Smeltindo Selaras, Mr Zhao Zhong. Kegiatan ini diisi juga acara olimpiade bulutangkis dan pimpong, serta beberapa lomba khas 17 Agustus, seperti lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, bakiak, lari karung, lomba memasukan pensil dalam botol dan lomba menyanyi. (Hiski Darmayana)