Begini Imbauan Bhabinkamtibmas Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasepuhan Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Sugito melaksanakan sambang kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga guna mencegah penularan virus Covid-19 di masa PPKM Level 1 pada Senin dinihari (29/8/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri siregar mengatakan kegiatan ini sebagai upaya preemtif Polri.

“Polri dekat dan bersahabat melalui kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah warga untuk memberikan rasa aman serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar perwira Polri Lulusan Akpol 2002 ini.

Kegiatan patroli rutin kewilayahan ini merupakan upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama serta masyarakat yang lainya.

“Bhabinkamtibmas Kelurahan kasepuhan Polsek Lemawungkuk Aiptu Sugito dengan menyambangi warga di kesunean RT 07 RW 06 mengimbau untuk selalu menjaga kamtibmas di lingkungan sendiri maupun sekitar,” tutur Fahri.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, peran Bhabinkamtibmas selain Harkamtibmas , juga berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ini.

Menurut Ngatidja, Polres Cirebon Kota terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari

“Serta menjaga pola hidup bersih dan sehat guna mencegah penularan virus Covid-19,” tutup Iptu Ngatidja.