Personel Polsek Gunung Jati Sambangi Warga Sampaikan Pesan Ini

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Personel Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota (Ciko) Aiptu Suharto melalui inovasi Binmas Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung (Jamblang) menyambangi warga di desa binaanya pada Senin (29/8/2022).

Kegiatan sambang ini dalam rangka menggali informasi serta potensi sosial di tengah masyarakat serta Upaya percepatan penanganan Covid-19.

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati ini mengajak masyarakat menjaga kamtibmas serta mengimbau agar selalu penerapan protokol kesehata di masa PPKM level 1.

Pada kesempatan ini, Aiptu Suharto menyambangi warga di Desa Jatimerta Kecamatan Gunung Jati.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, salah satu pengemban fungsi Polri adalah senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menanamkan hubungan yang baik kepada seluruh masyarakat melalui kegiatan sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Khususnya Bhabinkamtibmas kepada warga untuk menjalin sinergi, selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di wilayah desa binaan,” jelas kapolres.

“Apabila beraktifitas diluar diharapkan selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan guna antisipasi Virus Covid-19,” tambah Fahri.

Sementara itu Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan sambang sekaligus silaturahmi dengan warga adalah cara utama yang dapat menunjang tugas Kepolisian agar terjalin komunikasi.

“Sehingga kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan di wilayah binaannya, dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tutup Iptu Ngatidja.