Bhabinkams Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Jalankan Program Binmas Jamblang

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Baru Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Polda Jabar Bripka Soleh melaksanakan sambang silaturahmi jamblang (jaringan bhabinkamtibmas langsung ) dengan tokoh masyarakat , tokoh agama, dan warga, pada Rabu (31/8/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengungkapkan sambang warga yang dilakukan anggota Polri ini khususnya Bbhabinkamtibmas, sebagai upaya polisi dalam rangka Harkamtibmas

“Dan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga di daerah binaanya,” ungkap kapolres.

Kehadiran Bhabinkamtibmas ini juga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

Pada kegiatan Binmas Jamblang warga kali ini Bripka Soleh menyambangi petugas kebersihan Alun-alun Kejaksan.

“Tujuannya untuk menjalin kemitraan polisi dengan masyarakat secara bersama- sama menjaga harkamtibmas serta mendeteksi gejala yang dapat menimbulkan problem pada masyarakat, sehingga mampu mendapatkan solusi agar terciptanya kondusifitas,” tegas Fahri.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan dalam sambang ini, petugas juga sekaligus mengimbau warga untuk mendukung anjuran pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan kepada warga dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.