Foto : Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani memukul gong dalam kegiatan HUT PMI ke 77 didampingi Ketua PMI Gresik Ahmad Nadhir bersama jajarannya.

Restoring Family Links PMI, Diapresiasi Bupati Gresik

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus launching bulan dana PMI 2022.

“Di usia ke-77 hanya selisih bulan dengan HUT RI, sesuai tema yang diusung Terus Tebar Kebaikan kedepan tantangan PMI tentu semakin berat,” ujarnya, Rabu (14/9).

Menurut Bupati, PMI selalu hadir dalam memberikan bantuan dan layanan pada masyarakat korban konflik, bencana, krisis kesehatan, dan mendiseminasikan nilai-nilai kemanusiaan dan hukum humaniter internasional.

“Mungkin, kalau layanan donor darah orang sudah banyak yang tahu. Namun ada satu layanan dari PMI yang menarik perhatian saya yaitu Restoring Family Links,” tuturnya.

Ditambahkannya, sesuai artinya layanan PMI ini disebut dengan pemulihan hubungan keluarga. Siapa yang memerlukan pencarian anggota keluarga, PMI siap membantu,” sambungnya.

“Ini kan luar biasa, dan jarang dari kita tahu bahwa terdapat layanan PMI yang seperti ini, karena bagi saya keluarga itu sangatlah penting,” imbuhnya.

Jangan lelah dalam berbuat baik. Semoga di HUT Ke-77 PMI semakin jaya, semoga diberikan kesehatan dalam kerja-kerja kemanusiaan, tetap diberikan kekuatan dalam pengabdian kepada sesama,” tandasnya. (Mor)