Nathan Anthony Barki (Dok/Ist/Dwi Ari Setyadi)

Piala Davis: Nathan Barki Main Pertama

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis muda Nathan Anthony Barki bakal mengawali perjuangan tim Indonesia menghadapi Polandia di hari pertama Grup ll Piala Davis di Hala Widowiskowo Sportowa, Inowroclaw, Jumat (16/9/2022). Petenis yunior Merah Putih itu akan menantang tunggal terbaik tim tuan rumah, Kamil Majchrzak (26).

Buat Nathan, ini merupakan penampilan perdana di ajang yang bertajuk Piala Dunia Tenis ini. Sedangkan lawannya adalah petenis yang pernah bercokol di peringkat tunggal ke-75 dunia.

Pada laga kedua, merujuk hasil pengundian pada Kamis (15/9), Muhammad Rifqi Fitriadi (23) akan meladeni Kacper Zuk (23). Kendati sebaya, ranking tunggal keduanya terpaut sangat jauh. Kacper menorehkan rekor peringkat terbaiknya di posisi ke-162 dunia, sementara Rifqi hanya mampu nangkring di urutan ke-1214.

Pasangan Christopher Rungkat (32) dan Nathan Barki akan mengawali laga hari kedua Grup Il Piala Davis melawan duet Lukasz Kubot/Jan Zielinski, Sabtu (17/9/2022). Kedua punggawa Polandia itu adalah spesialis ganda, Zielinski berperingkat ke-38 dunia, sementara Kubot (40) pernah menjadi nomor satu dunia.

Pertemuan perdana antar kedua negara di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia ini, selanjutnya menggelar dua partai single reverse. Rifqi berhadapan dengan Kamil, sedangkan Nathan menguji Kacper sebagai penutup laga.

“Target tim Indonesia tidak muluk-muluk. Yang penting, setiap petenis gigih mengejar poin demi poin. Tunjukkan semangat membela Sang Saka Merah Putih dan pulang dengan kepala tegak,” ucap Wakil Ketua Umum PP Pelti sekaligus Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Sutikno Muliadi selaku kapten tim.

Pemenang partai ini akan melaju ke babak play off Grup l, sementara yang kalah bakal melakoni laga hidup mati menghadapi tim promosi dari Grup lll untuk tetap bertahan di Grup ll, awal tahun depan.