Wali Kota Bitung Tegaskan Komitmen Agar JPS Tepat Sasaran

Loading

BITUNG (Independensi)- Sejumlah poin penting disampaikan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menggelar rapat bersama Forkopimda Kota Bitung di Riverside Manembo-Nembo, Bitung, Sulawesi Utara, Senin (26/9/2022).

Salah satu diantaranya adalah tentang program jaring pengamanan sosial (JPS) yang dikhususkan kepada keluarga miskin.

Menurut Maurits, terkait bantuan yang nantinya akan disalurkan lewat program jaring pengaman sosial, pihaknya berkomitmen agar bisa tepat sasaran.

“Data menjadi bagian penting dalam penyaluran ini, maka dari itu instansi-instansi terkait agar lebih teliti soal pendistribusian bantuan ini,” ujar Maurits.

Rapat juga membahas tentang pelaksanaan HUT ke-32 Kota Bitung dan pengamanan pelaksanaan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 6-10 Oktober 2022.

Terkait FPSL, Wali Kota juga mengatakan agar para aparatur sipil negara (ASN) serta tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota Bitung wajib mempromosikan di media-media sosial yang ada.

“Hal tersebut agar semakin banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara berkunjung ke Kota Bitung, demi meningkatkan perekonomian,” ujar Maurits. (HD)