Resmikan RSUD Pratama, Maurits Mantiri Serukan Layani Pasien Dengan Cinta

BITUNG (Independensi)-  Bertepatan dengan peringatan HUT Kota Bitung Ke-32 yang jatuh pada Senin 10 Oktober 2022, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri di dampingi Wakil Walikota, Hengky Honandar bersama Sekretaris Daerah Kota Bitung,Ir. IGN Rudy Theno, ST.MT dan Kadis Kesehatan Kota Bitung, dr. Piter Lumengkewas melaksanakan peresmian dan pengguntingan pita RSUD Pratama Kota Bitung yang berlokasi di Kelurahan Bitung Barat II, Kecamatan Maesa.

Pada Kegiatan ini, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutanya mengatakan kehadiran RSUD Pratama karena Pemerintah Kota sangat menaruh perhatian pada sektor Kesehatan. Oleh karena itu perlu  ketersediaan fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang memadai .

“Di sini akan di lakukan rekam medik yang nanti akan secara otomatis didapatkan data yang terintegrasi dengan BPJS, Dukcapil serta Dinas  Kesehatan . Digitalisasi harus di jalankan agar kita mendapat analisis data dan wawasan mengembangkan RSUD ini lebih baik ke depan,”ujarnya.

Maurits Mantiri pun menghimbau kepada tenaga medis dalam memberikan pelayanan jangan ada perbedaan pasien.

“Layanilah mereka dengan cinta tanpa harus memandang suku,agama dan ras dan dalam pelayanan, warga miskin wajib mendapatkan pelayanan terbaik,” tambahnya.

Untuk diketahui, RSUD Pratama Kota Bitung ini terdiri dari 50 ruang Kamar dengan 50 Bed dan siap beroperasi. RSUD ini sementara diperuntukan untuk Pasien Umum dan Pasien BPJS akan menyusul kemudian.