Maurits Mantiri Jadikan RSUD Pratama ‘Kado’ Untuk Kota Bitung

Loading

 BITUNG (Independensi)- Kepemimpinan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri akan menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Kota Bitung sebagai kado HUT ke-32 Kota Bitung, 10 Oktober 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas menyatakan, pembangunan RSUD Pratama telah rampung dan siap digunakan. RSUD itu akan dilaunching bersamaan dengan HUT Kota Bitung

“Semua sudah rampung dan tinggal dioperasikan saja. Nah, pengoperasiannya atau launching sengaja kita pilih tepat HUT Kota Bitung sekaligus kado untuk kota ini,” kata Pitter, baru-baru ini.

Usai dilaunching, lanjut Pitter, RSUD Pratama Kota Bitung sudah bisa langsung beroperasi. Saat ini, pihaknya sedang menyusun terkait dengan struktur kepegawaian didalam RSUD Pratama Kota Bitung.

Pitter juga menyampaikan soal fasilitas RSUD yakni 50 tempat tidur dan ruangan ICU mini, Lab mini, serta Rontgen mini.

“Untuk dokter spesialis sudah ada empat, yakni, satu dokter spesialis penyakit dalam, satu dokter anak, satu dokter forensik, dan satu dokter mata. Dan sudah ada beberapa juga yang kita hubungi agar bisa bertugas di RSUD Pratama Bitung,” katanya.

Tidak hanya itu, terkait tenaga medis, pihaknya juga sudah punya sekitar 40-an pegawai dan masih akan ditambah. Usulan perekrutan sudah disampaikan ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar.

“Setelah dilaunching, kami akan fokus untuk akreditas. Akreditasi sangat penting, karena kalau RSUD belum terakreditasi maka akan lama berkembangnya. Pun, kalau sudah akreditas. RSUD sudah bisa melayani pasien BPJS Kesehatan,” katanya. (HD)