Abidin Fikri & BKKBN Gelar Sosialisasi KB di Bojonegoro

Loading

BOJONEGORO (Independensi)- Promosi kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) baru-baru ini, digelar oleh BKKBN Provinsi Jawa Timur bersama Komisi IX DPR RI  di Gedung Maharani Bakorwil II Bojonegoro.

Kegiatan ini fokus membahas upaya menurunkan kasus stunting dan penyuluhan keluarga berencana (KB) yang melibatkan mitra kerja masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Rangkaian kegiatan penyuluhan KB dan pencegahan stunting  ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Mars KB, dan dibuka langsung oleh Koordinator Bidang KB/KR perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Waluyo Ajeng Lukitowati.

Selain membuka, Waluyo Ajeng Lukitowati juga merupakan narasumber utama bersama narasumber lain yakni anggota Komisi IX DPR RI Abidin Fikri.

Abidin menyampaikan mengenai pentingnya menggunakan KB sebagai pengontrol kehamilan. KB memiliki fungsi sebagai alat kontrol terhadap jumlah angka kelahiran bayi.

“Diharapkan dengan adanya penyuluhan tentang KB ini kelahiran bayi dapat menurun dan meningkatnya kualitas keluarga dengan cara penjarangan kelahiran,” ujar Abidin.

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, meningkatkan kesadaran ber-KB secara langsung berhubungan dengan upaya pengurangan stunting dan mencegah terjadinya penambahan kasus stunting.

Pada kegiatan penyuluhan ini diadakan sesi tanya jawab dengan dua penanya mendapatkan hadiah. Di sela-sela kegiatan disediakan hiburan yaitu pentas musik agar peserta dapat mendengarkan nyanyi-nyanyian sekaligus menyumbangkan lagu secara langsung. (HD)