Gandeng Media di Indonesia, Kemenkominfo dan GNLD Siberkreasi Ciptakan Indonesia Makin Cakap Digital

JAKARTA (IndependensI) – Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama GNLD Siberkreasi mengadakan sesi Webinar Obral Obrol literasi Digital dengan tema “Kolaborasi Bersama Media Dalam Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi” pada Kamis (13/10/2022).

Agenda ini membahas seputar bagaimana Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi dapat berkolaborasi dengan para Media di Indonesia untuk terciptanya Indonesia Makin Cakap Digital.

Kolaborasi beraama Media di Indonesia dianggap perlu oleh Siberkreasi guna meningkatkan pengetahuan literasi digital masyarakat umum khususnya penggunaan media digital atau media sosial.

Tak kalah penting, gerakan ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat umum untuk dapat memiliki etika di dunia digital. Langkah ini sangat diperlukan mengingat warga net Indonesia sempat dinyatakan sebagai netizen paling tidak sopan se Asia Tenggara berdasarkan riset Microsoft sepanjang tahun 2020.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi ter-up to date terkait perkembangan teknologi, dapat dilihat di info.literasidigital.id atau follow media sosial @siberkreasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *