Foto : MPC PP Kabupaten Gresik, Jawa Timur, saat memperingati hari Jadinya ke 63.

Hari Jadi ke 63, MPC PP Gresik Ajak Masyarakat Pahami Nilai Luhur Pancasila

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Tepat di hari jadinya ke 63, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, bertekad untuk terus memupuk semangat dan selalu bersungguh-sungguh dalam turut serta membangun bangsa yang berdaulat.

Ketua MPC PP Kabupaten Gresik Muhammad Choirul Rizal mengatakan pada peringatan hari jadi lembaga yang dipimpinnya yang mengusung tema, Bersatu Bumikan Pancasila. Pihaknya berharap, PP bisa menjadi motor semangat cinta tanah air dan penduli terhadap masa depan bangsa.

“Tema yang kami usung bertujuan untuk memberikan pesan mendalam, bahwa dengan memahami konteks yang terkandung dalam pancasila. Maka kita akan bisa bersatu padu, untuk menjaga martabat bangsa dan negara. Apalagi peringatan hari jadi PP bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda,” ujarnya, Sabtu (29/10).

“Kami MPC PP Gresik, mengajak seluruh unsur masyarakat untuk selalu memupuk semangat kesadaran terhadap nilai-nilai luhur pancasila. Sebab, jika diterapkan dengan sungguh-sungguh maka kesejahteraan bagi masyarakat bukan agan-agan tapi akan menjadi kenyataan,” tuturnya.

Karena itu, lanjut Rizal pihak akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai hal. Demi untuk menjadikan Kabupaten Gresik maju dan berkembang dalam segala hal.

“MPC PP Gresik, siap membantu dan mendukung kebijakan pemerintah daerah jika memang berpihak kepada kepentingan masyarakat. Karena, keberadaan PP sejatinya untuk membela kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan peringatan hari jadi PP ke 63 yang berlangsung di salah satu Hotel itu, dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dan Komandan Kodim (Dandim) 0817 Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar yang juga didaulat sebagai pemateri dalam pembekalan wawasan kebangsaan terhadap MPC PPP Gresik. (Mor)