Presiden RI Joko Widodo bersama Menhan RI Prabowo Subianto mengunjungi pameran Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran

Keren, Indo Defence 2022 Diikuti 905 Perusahaan Industri Pertahanan dari 59 Negara

JAKARTA (Independensi.com) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto hari ini secara resmi membuka ajang pameran bergengsi Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PT Napindo Media selaku Ketua Panitia Penyelenggara Info Defence 2022, Ashatama Arya Seta, mengatakan, Indo Defence 2022 Expo & Forum yang diselenggarakan di Indonesia tahun ini memiliki beberapa keistimewaan yang berbeda dari penyelenggaraan Indo Defence tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, penyelenggaraan Indo Defence 2022 diyakini sebagai pameran Industri Pertahanan (Inhan) terbesar se-Asia Tenggara. Hal itu terlihat dari jumlah perusahaan industri pertahanan yang turut serta dalam ajang pameran industri pertahanan dari dalam dan luar negeri.

Menurut Arya, jumlah perusahaan industri pertahanan yang ikut serta dalam pameran tahun ini sebanyak 905 perusahaan yang datang dari 59 negara sahabat.

“Dalam kegiatan ini tidak hanya industri tetapi juga mengundang para delegasi asing untuk mereka bisa melakukan kerjasama dengan format G to G maupun B to B dalam kegiatan ini,” kata Dirut PT Napindo Media Ashatama Arya Seta usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo dan Menhan RI Prabowo Subianto, serta rombongan keliling venue Indo Defence di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 2 November 2022.

Arya menambahkan, hari ini pertama penyelenggaraan Indo Defence tercatat sebanyak 19 perusahaan yang melakukan penandatangan kontrak kerja sama dan pengadaan yang dilakukan oleh perusahaan Industri Pertahanan dalam negeri dengan Industri Pertahanan luar negeri serta disaksikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

“MoU yang terjadi di hari pertama ada 19 perusahaan yang melakukan MoU kerja sama antara industri dalam negeri dan industri asing dan itu disaksikan langsung oleh Bapak Presiden dan didampingi oleh Bapak Menhan, Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan,” katanya.

Tidak hanya itu, Arya Seta juga menambahkan, penyelenggaraan Indo Defence tahun ini juga memiliki keistimewaan yang berbeda dibanding penyelenggaraan Indo Defence dua tahun silam.

Kali ini, lanjut Arya, pihaknya menyelenggarakan Indo Defence di tiga lokasi yang berbeda, yaitu Indo Defence 2022 di JIExpo Kemayoran, Indo Aero Space 2022 di Apron Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, dan Indo Marine 2022 di Dermaga Koarmada RI Pondok Dayung, Jakarta Utara.

“Karena kita mau menampilkan static aircraft secara real satu banding satu di tempat tersebut karena kalo di Jiexpo kan enggak mungkin, jadi kita harapkan para publik yang ingin melihat static aircraft atau static naval ship di indonesia itu bisa langsung ke pondok dayung, dan juga bisa ke Lanud Halim Perdanakusuma,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *